28 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Lakukan Konservasi dan Rehabilitasi, UM Palangkaraya Terima Hibah 2 Milyar

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli di Masa Pandemi, KKN 062 UMY Bantu Kelompok Tani Kakao

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Tim 062 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Kakao Ngudi...

KKN 162 UMY, Gandeng UMKM Luwuk Banggai dengan Digital Marketing

LUWUK, Suara Muhammadiyah - Tim 162 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Aulia Food. Sebuah Usaha...

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...
- Advertisement -

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah- Universitas Muhammadiyah Palangkaraa (UM Palangkaraya) berhasil meraih hibah dari Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) untuk melakukan kegiatan konservasi dan rehabilitasi hutan di kawasan PT. Hutan Amanah Lestari (HAL) yang berlokasi di Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Kalimantan Tengah, UM Palangkaraya merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menjadi mitra ICCTF dan mendapatkan hibah dana bersama dengan ketiga lembaga lain yang meliputi Borneo Nature Foundation, Yayorin, serta Universitas Palangkaraya.

Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan UM Palangkaraya, Siti Maimunah dalam laporannya menyampaikan bahwa pihaknya mendapatnkan hibah anggaran dana sekitar 2 milyar rupiah dari ICCTF.

“UM Palangkaraya sendiri mendapatkan hibah anggaran dana kegiatan sebesar kurang lebih 2 milyar rupiah. Alhamdulillah kerjasama yang dilakukan UM Palangkaraaya dan ICCTF berjalan dengan lancar,” tuturnya di Aula BAPPEDA Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (8/6).

Menurutnya, berkat kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan ICCTF, banyak kemajuan yang dapat diraih dalam hal pelestarian lingkungan dan penyelamatan ekosistem. Adapun periode pelaksanaan kerjasama ini sudah berjalan selama 2 tahun yakni sejak April 2016 hingga Maret 2017.

“Alhamdulillah, salah satu di antaranya kami sudah berhasil mengidentifikasi sarang orang utan di lokasi kegiatan kita. Oleh karena itu, Sumber Daya Alam di Kalimantan Tengah ini harus kita jaga secara bersama-sama tidak hanya perorangan atau sekelompok kecil saja, namun seluruh elemen harus berperan,” tandasnya (Humas UM Palangkaraya).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles