21.8 C
Yogyakarta
Senin, Juli 13, 2020

Silaturahmi Ba’da Ramadhan, UMTAS Diharapkan Terus Berinovasi

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

AS Berikan Sanksi pada Anggota Partai Komunis China terkait Penahanan Muslim Uighur

Suara Muhammadiyah – Amerika Serikat pada Kamis (9/7) telah memberlakukan sanksi terhadap salah seorang politisi China, Chen Quangguo, beserta tiga pejabat senior...

Disambut Haru Keluarga, UMY Umumkan Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengumumkan penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Pengumuman disampaikan Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto, MP...

Spirit Baru Suara ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rentang perjalanan yang sangat panjang Aisyiyah bersama Suara Aisyiyah telah menunjukkan jati dirinya sebagai gerakan perempuan Islam...

Idul Adha ala Muhammadiyah di Masa Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Pengajian Umum via Zoom bertema “Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19” pada 10 Juli 2020. Pengajian...

Turki Resmi Kembalikan Hagia Sophia sebagai Masjid

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Turki telah resmi memutuskan untuk mengembalikan Hagia Sophia, salah satu museum bersejarah di Istanbul Turki, sebagai masjid.
- Advertisement -

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah- Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Silaturahmi Ba’da Ramadhan pada 12 Syawal 1438 H / 6 Juni 2017 M. Kegiatan yang dilaksanakan di Graha UMTAS ini dihadiri oleh segenap sivitas akademika Umtas, yaitu BPH, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh undangan dari berbagai unsur persyarikatan, yaitu dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PDM, PCM, PRM, Ortom, AUM, tokoh-tokoh Muhammadiyah dan tokoh-tokoh masyarakat di lingkup Kota Tasikmalaya.

Dengan tema ‘Meretas Jalan Menuju Amal Usaha Berkemajuan untuk Memaknai Zaman Wakil Rektor II, Dr Yusuf Abdullah, SE, MM mengataan bahwa tema ini diambil untuk mengoptimalkan posisi UMTAS sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) agar mampu menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang berkemajuan.

“Muhammadiyah lekat dengan slogannya yaitu islam yang berkemajuan. UMTAS juga begitu. Sebagai PTM yang berazam melahirkan kader-kader persyarikatan penerus kehidupan bangsa, UMTAS harus selalu meniti jalan menuju lembaga yang berkualitas dengan terus-menerus berinovasi,” jelasnya.

Baginya, inovasi tiada henti harus dilakukan agar UMTAS dapat mengikuti perkembangan zaman secara dinamis, tidak diam, dan tidak beku. Inovasi ini harus tetap berada dalam koridor Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, sehingga terlahir output yang cerdas dan berkualitas.

“Artinya, mahasiswa lulusan kita tidak hanya cerdas secara keilmuan tetapi juga berkualitas dalam akhlaq dan karakter,” lanjutnya.

Sedangkan Silaturahmi menurut Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Dr Ahmad Qonit AD, MA berarti memperpanjang usia dan menambah keberkahan.

“Semoga dengan silaturahim ini UMTAS semakin berkah dan mampu menebar semakin banyak manfaat,” pungkasnya.

Silaturahmi ba’da Ramadhan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Dadang Kahmad, MSi. “UMTAS adalah ladang jihad yang sangat berat. Memajukan UMTAS adalah tanggung jawab seluruh warga Muhammadiyah, bukan hanya tugas sivitas akademika UMTAS,” ujar Dadang dalam ceramahnya.

Ketua PWM Jabar, Dr Zulkarnain, MH menyampaikan bahwa nilai-nilai yang terkandung selama Ramadhan hendaknya menjadi penyemangat untuk bekerja keras menjadikan UMTAS yang lebih baik lagi. “Banyak nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah kepada UMTAS. Hal itu harus kita syukuri dengan sungguh-sungguh bekerja keras mengabdikan diri di UMTAS, karena kita tidak boleh memberikan waktu sisa untuk Muhammadiyah,” paparnya [nu].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles