33 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 10, 2020

Kunjungi DPRD, Mahasiswa Unismuh Makassar Pelajari Tata Kelola Kebijakan Pembangunan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah- Puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Makassar pada Senin (10/7). Kunjungan yang digelar dalam rangka audience terkait kebijakan pembangunan yang ada di Kota Makassar ini disambut baik oleh Ketua DPRD Makassar beserta jajarannya.

Adapun latar belakang dilakukannya kunjungan ke Kantor DPRD ini yaitu mengingat perlunya para mahasiswa untuk mengetahui mekanisme tata kelola kebijakan pembangunan yang diatur oleh DPRD Makassar sebagai bentuk pengawasan. Hal ini disampaikan oleh Dosen Kebijakan Pembangunan Unismuh Makassar, Fadiah Mahmud.

“Ini adalah salah satu mata kuliah yang menurut saya penting untuk mereka ketahui. Yakni mata kuliah kebijakan pembangunan. Serta untuk tahu secara real tahapannya seperti apa jadi kami bawa langsung kesini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Fadiah, kegiatan ini juga untuk lebih mengetahui secara langsung seperti apa tugas-tugas seorang anggota DRD Makassar. “Kami ingin belajar bagaimana kebijakan itu dirancang kemudian diterapkan dan diproses di DPRD Makassar. Kami ingin mahasiswa tahu DPRD itu seperti apa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Makassar Rahman Pina mengatakan bahwa bahasan mengenai pertanian merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam mendongkrak kemajuan Indonesia.

“Kalau kita bicara masalah kemajuan Indonesia dan negara pasti sangat dipengaruhi oleh tingkat pertanian. Bahkan, segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh manusia berakar dari hasil pertanian. Karena itu, Indonesia tentu membutuhkan ahli-ahli pertanian untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat karena kita hidup dari hasil pertanian,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar  Farouk M Betta memberikan apresiasi atas kunjungan para mahasiswa dan dosen Unismuh Makassar tersebut. Ia juga menyampaikan bagaimana DPRD sebagai legislatif dalam memberikan pengawasan dalam segala hal terkait perkembangan yang ada di Kota Makassar.

“Saya mengapresiasi kehadiran adik-adik datang kesini. Tentunya saya akan memapakarkan apa tugas dan fungsi sebenarnya DPRD yang tertuang dalam Trias Politika,” pungkasnya (Chaidir/ Yusri).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles