33 C
Yogyakarta
Rabu, Oktober 28, 2020

Ketua Umum PP Muhammadiyah Kunjungi Persatuan Muhammadiyah Singapura

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMS Top 10 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS World

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah -QS World University Rangkings kembali mengumumkan daftar perguruan tinggi (universitas) terbaik di dunia tahun 2021. Menurut...

UMP Siapkan Mahasiswa Magang Berkompeten

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam Upaya Pembinaan dan Pemberian Motivasi Mahasiswa Magang, UMP Selenggarakan Pendampingan dan Motivasi Seluruh Mahasiswa Magang. Agenda ini...

Segera Hadir Log-Mart: Sayap Bisnis Baru BulogMU

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah memperluas 200 jaringan keagenan di wilayah Yogyakarta, dengan rata-rata setiap Kabupaten 50 Agen, kini BulogMU sebagai lini...

Lembaga Pendidikan Tinggi bukan Menara Gading

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Secara institusi, kampus adalah tempat mencari ilmu bagi mahasiswa yang kemudian diamalkan dan disebar luaskan kepada masyarakat. Lembaga...

Memantapkan Pelatih Hizbul Wathan Kulon Progo

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mengupdate kembali rasa tangung jawab sebagai pelatih Hizbul Wathan di setiap Qobilah dari SD/MI, Mts/SMP...
- Advertisement -

SINGAPURA, Suara Muhammadiyah– Hari kedua dalam lawatannya ke negeri jiran, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir beserta rombongan mengunjungi Gedung Persatuan Muhammadiyah Singapura, di Jalan Selamat, Kembangan, Singapura, Kamis (26/10)

Rombongan Haedar diterima oleh Shaik Hussain Shaik Yacob, Presiden Muhammadiyah Singapura, beserta jajaran pengurus dan warga Muhammadiyah di Singapura.

Dalam kesempatan itu, pengurus Muhammadiyah Singapura memanfaatkan untuk memperoleh berbagai informasi tentang Muhammadiyah di tanah air, sekaligus meminta masukan terkait dinamika dan program Muhammadiyah Singapura.

“Dalam kesempatan yang terbatas ini, kami berharap, bapak Ketua Umum dapat memberikan informasi dan pencerahan kepada warga Muhammadiyah Singapura,” ungkap Syeikh Husein saat mengawali pertemuan.

Haedar mengapresiasi kehadiran dan program-program yang sudah dijalankan para pengurus Muhammadiyah Singapura. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga mendorong agar terus meningkatkan program-program lainnya.

“Muhammadiyah itu ciri khasnya adalah kerja nyata, oleh karena itu,  pasca Muktamar, Muhammadiyah memberikan perhatian lebih dalam membangun pusat-pusat keunggulan, sebagai manifestasi dari Islam berkemajuan,” ungkap Haedar.

Melalui pusat keunggulan ini, menurut Haedar, akan melahirkan masyarakat Indonesia yang khairah ummah, masyarakat yang toleran dan berkemajuan.

Karena Islam tidak cukup mengandalkan teori sebagai agama toleran dan damai, namun harus dikuatkan dengan cara pandang yang modern dan menguasai pengetahuan dan teknologi.

“Manifestasi ini, juga kita wujudkan dalam bentuk kerjasama di luar negeri. Seperti mendirikan Islamic School di Melbourne, Australia. Kemudian merintis universitas di Malaysia. Dan tidak menutup kemungkinan juga akan kita siapkan pusat keunggulan di Singapura,” tutur Haedar.WhatsApp Image 2017-10-26 at 2.33.13 PM

Sementara itu, Abdul Mu’ti yang hadir bersamaan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, menawarkan kepada warga Muhammadiyah Singapura untuk bisa ikut program pendidikan khusus di PTM, baik program S2, maupun S3. “Jadi dalam mengembangkan Muhammadiyah Singapura, tidak ada lagi alasan persoalan SDM. Karena di Indonesia sudah disiapkan untuk mengikuti program-program studi”, imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua PP Muhammadiyah bidang Hubungan dan Kerjasama Luar Negeri Bahtiar Effendy, menawarkan gagasan baru untuk menyiapkan kongres Muhammadiyah ASEAN. “Untuk mempererat jaringan, kerjasama dan informasi, maka perlu disiapkan khusus Kongres Muhammadiyah untuk kawasan ASEAN,” tuturnya.

Hadir mendampingi pertemuan ini, Direktur Suara Muhammadiyah, Direktur LazisMu, Direktur Grama Surya, dan pengurus MPI PP Muhammadiyah. (Red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -