32 C
Yogyakarta
Selasa, Oktober 20, 2020

Kemurnian Tauhid Kunci Kebahagiaan Hidup

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMP Semakin Berkualitas, Penerimaan Mahasiswa Baru Tidak Menurun

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan acara Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru secara daring pada Selasa (20/10).

Talkshow NA Magelang: Perempuan Mampu Berperan secara Seimbang

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Suatu saat akan sampai pada waktu dimana seorang perempuan memiliki tanggung jawab dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu,...

Sekda Sumut Diangkat Dosen Tetap UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Dr Ir Sabrina, MSi resmi menjadi dosen tetap di ligkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyusul diserahkannya surat keputusan Rektor...

Muhadjir Effendy: Fresh Graduate Segera Menjadi Angkatan Kerja Produktif

MALANG, Suara Muhammadiyah - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy didapuk memberikan orasi ilmiah di gelaran Wisuda ke-97...

Harapan Harijadi UMS ke-62: Terus Solutif dan Kontributif

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam memperingati harijadi yang ke-62. Kegiatan di antaranya adalah kerja bakti...
- Advertisement -

BENGKULU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu mengadakan kajian rutin bulanan bertempat di aula kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Pengajian rutin kali ini  menghadirkan Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, H Fathurrahman Kamal, Lc, MSi.

“Spirit pengajian rutin adalah dalam rangka membangun kembali spirit Muhammadiyah bagi warga perserikatan Bengkulu”, ujar ketua PWM Bengkulu, DrH Syaifullah, MA. Hal ini diamini ketua penyelenggara Dekan Fikes UMB, Dr Eva Oktavidianti, M Si. Lebih lanjut ketua PWM berharap spirit bermuhammadiyah akan teraplikasi dalam kehidupan warga persyarikatan.

Dalam tausiyahnya, ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah mengingatkan soal ancaman global terhadap muslim. “Pendangkalan aqidah dan kristenisasi menjadi tantangan dakwah belakangan ini”, ujarnya. Muhammadiyah mesti menjadi pioner dalam menyelesaikan persoalan umat, kemiskinan dan kebodohan.

Menurutnya, pangkal pengokohan serta solusi persoalan umat adalah menguatkan tauhid. Tauhid dalam pandangan ketua Majelis Tabligh akan menjadikan manusia komprehensif memandang kehidupan, tauhid menjadikan manusia lebih besar dan kuat karena keyakinannya kepada Allah swt, dan Tauhid akan menjadi manusia lebih dekat dan akrab kepada Allah swt. “Muhammadiyah tidak perlu risau terhadap ganjang-ganjing zaman, karena dari awal pendirian Muhammadiyah berfokus pada penguatan Tauhid,” katanya. (MPI-PWM Bengkulu)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

  1. Tolong agendakan kepada pemandu kaum Yasinan, Tahlilan, dan Sholawatan agar SEBAIKNYA TIDAK MELAFALKAN “qolu safa’ati rasulillah” dalam bacaanya tetapi langsung tertuju kpd Allah……, sehingga tidak terkesan berharap pd rasulullah sebagai perantara doa agar menyalurkan / menyampaikan bacaan Yasinan, Tahlilan, dan atau Sholawatan kepada Allah swt. dikawatirkan bisa juga mengkultuskan rasulullah…..sehingga tauhidnya menjadi tidak lurus.
    Diketahui sebagian warga masyarakat terutama di desa2, mengalami kesulitan menemukan Allah sehingga beranggapan bahwa Muhammad rasulullah itu sebagai manifestasi & perwujudan Tuhan. terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles