29.5 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 12, 2020

Kemurnian Tauhid Kunci Kebahagiaan Hidup

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

AS Berikan Sanksi pada Anggota Partai Komunis China terkait Penahanan Muslim Uighur

Suara Muhammadiyah – Amerika Serikat pada Kamis (9/7) telah memberlakukan sanksi terhadap salah seorang politisi China, Chen Quangguo, beserta tiga pejabat senior...

Disambut Haru Keluarga, UMY Umumkan Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengumumkan penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Pengumuman disampaikan Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto, MP...

Spirit Baru Suara ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rentang perjalanan yang sangat panjang Aisyiyah bersama Suara Aisyiyah telah menunjukkan jati dirinya sebagai gerakan perempuan Islam...

Idul Adha ala Muhammadiyah di Masa Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Pengajian Umum via Zoom bertema “Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19” pada 10 Juli 2020. Pengajian...

Turki Resmi Kembalikan Hagia Sophia sebagai Masjid

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Turki telah resmi memutuskan untuk mengembalikan Hagia Sophia, salah satu museum bersejarah di Istanbul Turki, sebagai masjid.
- Advertisement -

BENGKULU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu mengadakan kajian rutin bulanan bertempat di aula kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Pengajian rutin kali ini  menghadirkan Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, H Fathurrahman Kamal, Lc, MSi.

“Spirit pengajian rutin adalah dalam rangka membangun kembali spirit Muhammadiyah bagi warga perserikatan Bengkulu”, ujar ketua PWM Bengkulu, DrH Syaifullah, MA. Hal ini diamini ketua penyelenggara Dekan Fikes UMB, Dr Eva Oktavidianti, M Si. Lebih lanjut ketua PWM berharap spirit bermuhammadiyah akan teraplikasi dalam kehidupan warga persyarikatan.

Dalam tausiyahnya, ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah mengingatkan soal ancaman global terhadap muslim. “Pendangkalan aqidah dan kristenisasi menjadi tantangan dakwah belakangan ini”, ujarnya. Muhammadiyah mesti menjadi pioner dalam menyelesaikan persoalan umat, kemiskinan dan kebodohan.

Menurutnya, pangkal pengokohan serta solusi persoalan umat adalah menguatkan tauhid. Tauhid dalam pandangan ketua Majelis Tabligh akan menjadikan manusia komprehensif memandang kehidupan, tauhid menjadikan manusia lebih besar dan kuat karena keyakinannya kepada Allah swt, dan Tauhid akan menjadi manusia lebih dekat dan akrab kepada Allah swt. “Muhammadiyah tidak perlu risau terhadap ganjang-ganjing zaman, karena dari awal pendirian Muhammadiyah berfokus pada penguatan Tauhid,” katanya. (MPI-PWM Bengkulu)

1 KOMENTAR

  1. Tolong agendakan kepada pemandu kaum Yasinan, Tahlilan, dan Sholawatan agar SEBAIKNYA TIDAK MELAFALKAN “qolu safa’ati rasulillah” dalam bacaanya tetapi langsung tertuju kpd Allah……, sehingga tidak terkesan berharap pd rasulullah sebagai perantara doa agar menyalurkan / menyampaikan bacaan Yasinan, Tahlilan, dan atau Sholawatan kepada Allah swt. dikawatirkan bisa juga mengkultuskan rasulullah…..sehingga tauhidnya menjadi tidak lurus.
    Diketahui sebagian warga masyarakat terutama di desa2, mengalami kesulitan menemukan Allah sehingga beranggapan bahwa Muhammad rasulullah itu sebagai manifestasi & perwujudan Tuhan. terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles