22.7 C
Yogyakarta
Selasa, Agustus 11, 2020

Haedar Nashir Resmikan 18 Amal Usaha Muhammadiyah Pekalongan Secara Serentak

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Usai menyampaikan tabligh akbar di hadapan keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di kompleks Muhammadiyah Kajen, Pekalongan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir langsung meresmikan dan menandatangani 18 prasasti Amal Usaha Muhammadiyah Pekalongan (29/04) secara serentak.

Di antara amal usaha Muhammadiyah tersebut adalah,  Pekajangan Sport Center Muhammadiyah,  Kampus 2 SMK Muhammadiyah Kajen,  Program Internasional Muhammadiyah Boarding School,  gedung kampus 2 SMK Muhammadiyah Pencongan,  Gedung A SMK Muhammadiyah Kesesi,  Kampus SMK Muhammadiyah Bojong,  Gedung SD Muhammadiyah Tahfizul Quran Wonokerto,  Masjid Babussalam,  Bojong,  Gedung TK Aisyiyah Bustanul Atfhal,  Wonokerto,  Muhammadiyah Boarding School Wonopringgo,  Laboratorium Farmasi SMK Muhammadiyah Bligo,  KSPPS BTM Pekalongan,  TPQ & PAUD Al Hidayah,  Simulator Haji dan Umroh KBIH Miftahul Ulum,  Gedung KBIH Miftahul Ulum,  Gedung LazisMu Pekalongan,  Suara Muhammadiyah (SM)  Corner Pekalongan.

Penandatanganan 18 amal usaha yang dimiliki PDM Pekalongan dan ditandatangani secara serentak ini,  merupakan penandatanganan prasasti Amal Usaha Muhammadiyah terbanyak.

Haedar pun sangat bangga dan mengapresiasi gerakan amal yang dilakukan warga Muhammadiyah di Pekalongan. Semua wujud amal usaha ini,  menurutnya,  sebagai bukti bahwa Muhammadiyah hadir sebagai rahmatan lil alamin,  sebagai gerakan at tanwir dan sebagai gerakan peradaban.

“Semua Amal Usaha Muhammadiyah yang dihadirkan di Pekalongan ini,  merupakan wujud  kehadiran Muhammadiyah untuk umat,  oleh karenanya,  saya berpesan,  agar jangan pernah lelah,  dan teruslah memberikan karya untuk kemajuan negeri ini. Karena kita (Muhammadiyah) hadir di tengah-tengah umat,  untuk memberikan pencerahan dan kemajuan peradaban,” ungkapnya.

Selain menandatangani prasasti dan peresmian Amal Usaha Muhammadiyah,  Haedar juga melalukan peletakan batu pertama pembangunan Perluasan Gedung Dakwah Muhammadiyah Pekalongan. Pembangunan Gedung Muhammadiyah ini sendiri,  menurut Ketua PDM Pekalongan,  merupakan hibah dari pemerintah Pekalongan kepada PDM  Pekalongan senilai 1 Milyar.  Oleh karena itu,  dana tersebut dimanfaatkan PDM untuk pembangunan gedung dakwah.

Acara tabligh akbar ini selain dihadiri Bupati,  Polres,  Kodim, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng,  juga yang sangat luar biasa,  diikuti 6000an Jamaah Muhammadiyah Pekalongan. Sehingga tampak suasana Kota Kajen,  begitu padat dan ramai dengan ribuan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah yang hadir dari berbagai ranting dan cabang.  (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles