22.9 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 9, 2020

Beasiswa Sahabat Lazismu Kota Magelang, Pemacu Asa Generasi Bangsa

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Ketua LSBO PP Muhammadiyah Resmikan Rumah Kaligrafi Syaiful Adnan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan PusatMuhammadiyah, Drs Syukriyanto, M.Hum kemarin melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah...

PCIM Arab Saudi dan Suara Muhammadiyah Adakan Pelatihan Jurnalistik

MAKKAH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Arab Saudi (PCIM Arab Saudi) bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah (SM) menggelar pelatihan jurnalistik...

BTM Artha Surya Kabupaten Tegal Sinergikan Pengembangan AUM Pendidikan

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Membangun sinergi antar Amal Usaha Muhammadiyah BTM Artha Surya kabupaten Tegal peduli dengan pengembangan tindak lanjut. Yaitu merencanakan...

Covid Talk: Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah berbasis Teknologi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berkenaan dengan adanya wabah Covid-19 di era generasi Z, maka teknologi merupakan sebuah media yang tidak boleh tertinggal...

Menghadapi Covid-19 Perlu Strategi dan Kemitraan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Allaster Cox, Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia menyampaikan bahwa Australia sangat prihatin dengan kondisi di Indonesia...
- Advertisement -

MAGELANG, Suara Muhammadiyah  – Anak adalah harapan masa depan. Di tangan mereka baik tidaknya peradaban akan terbentuk. Maka, sangatlah pantas jika para pembelajar seperti ini diberikan dukungan secara materi dan immateri sehingga cita-cita membangun masa depan yang baik akan tercapai.

Hal tersebut turut menjadi perhatian yang serius bagi Lazismu Kota Magelang yang mengunggulkan gerak langkah, salah satunya dalam bidang pendidikan. Kerja nyata yang dilaksanakan dalam bidang ini adalah program-program beasiswa seperti Sahabat (Santri Harus Hebat) yang diperuntukkan bagi siswa/mahasiswa.

Sebanyak 23 siswa sekolah Muhammadiyah di Kota Magelang menerima beasiswa Sahabat yang ditasyarufkan secara berturut-turut pada hari Selasa-Sabtu, 18-21 Juli 2018. Fikri selaku Manajer Operasional Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa beasiswa Sahabat merupakan bentuk pengolaan dana ZIS Lazismu yang diperuntukkan bagi para siswa setingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi di Kota Magelang yang berprestasi namun terkendala secara ekonomi.

“Pemberian beasiswa ini berupa uang tunai yang penyalurannya harus diketahui pihak sekolah sehingga dapat digunakan untuk pembayaran SPP dan semacamnya,” kata Fikri.

Beasiswa Lazismu Magelang (1)

Program ini dilaunching secara simbolis bersamaan dengan kegiatan Muzaki Gathering pada hari Sabtu, 9 Juni 2018 di Masjid Al-Ittihad Kota Magelang. Dua orang penerima simbolis masing-masing merupakan siswa SD Muhammadiyah 2 Kota Magelang atas nama Indra dan SMK Muhammadiyah Kota Magelang atas nama Agus Choirul Amin.

Selanjutnya, estafet pentasyarufan Sahabat dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Juli 2018 kepada satu siswa SMP Mutual Kota Magelang dan 4 siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang. Pada hari Rabu, 19 Juli 2018 giliran siswa SD Muhammadiyah 2 Kota Magelang yang mendapat beasiswa sebanyak 3 orang dilanjutkan SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang sebanyak 6 siswa pada hari yang sama.

Hari berikutnya, beasiswa Sahabat diterima oleh 4 siswa MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang. Pada hari Jum’at, 21 Juli 2018, 3 siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang menerima beasiswa.

Beasiswa Lazismu Magelang (2)

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang Fauzan seusai pentasyarufan menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang diberikan dan harapannya kita dapat bekerjasama dalam upaya mengembangkan sekolahnya. Estafet ditutup dengan pentasyarufan beasiswa Sahabat kepada 2 Mahasiswa UM Magelang.

Pada akhir program ini, lanjut Fikri, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada berbagai pihak, terutama para muzaki Lazismu Kota Magelang. “Harapan kami semoga program Sahabat dapat meringankan sedikit beban ekonomi bagi para penerima beasiswa dan yang paling esensial adalah memacu asa mereka untuk menggapai cita-cita,” pungkasnya.(Fikri Adi/Rizq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles