28 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Pemerintah Kazakhstan Undang Ketua Umum PP Muhammadiyah Jadi Pembicara dalam Kongres Pemimpin Agama

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli di Masa Pandemi, KKN 062 UMY Bantu Kelompok Tani Kakao

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Tim 062 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Kakao Ngudi...

KKN 162 UMY, Gandeng UMKM Luwuk Banggai dengan Digital Marketing

LUWUK, Suara Muhammadiyah - Tim 162 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Aulia Food. Sebuah Usaha...

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...
- Advertisement -

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Msi menerima kunjungan dari Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Ashkat Orazbay di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).

Kunjungan Dubes Kazakhstan ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta tersebut guna mengundang PP Muhammadiyah untuk hadir serta menjadi pembicara pada Congress of Leaders World and Traditional Religion di Ibu Kota Kazakhstan Astana pada 10-11 Oktober mendatang.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti MEd, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Suyatno, MPd, Bendahara PP Muhammadiyah Dr Anwar Abbas, MM dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Dr Sofyan Anif, M.Si.

Abdul Mu’ti menyampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah secara khusus beserta jajaran PP Muhammadiyah lainnya diundang untuk menjadi pembicara dalam Kongres Pemimpin-pemimpin Agama yang diselenggarakan pemerintah Kazakhstan.

“Jika kita lihat dari sisi agendanya membahas tentang isu-isu dunia terutama yang berkaitan dengan persoalan ekstrimisme, radikalisme, globalisasi dan yang terpenting adalah bagaimana agama-agama berperan mengembangkan tata dunia yang damai,” ungkap Mu’ti.

Ashkat Orazbay berharap Ketua Umum PP Muhammadiyah dapat berpartisipasi dan mejadi narasumber bukan hanya representasi muslim Indonesia melainkan mewakili umat muslim global. “Kami juga mengundang agama lain seperti Kristen, Budha, Hindu, Yahudi dan agama lainnya,” tandas Ashkat.(Rizq)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles