33 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 10, 2020

Tapak Suci UAD Juara Umum UNAIR International Championship

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Prestasi membanggakan kemabli di torehkan Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang berhasil meraih juara umum dalam Tapak Suci Internasional Championship di Universitas Airlangga (UNAIR). Kejuaraan diikuti 215 peserta dari 27 kontingan diantaranya Indonesia, Timor Leste, Malaysia, Singapura dan Belgia, 12-15 September 2018.

Para atllet berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 6 medali emas, 4 perak, 4 perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Herdiyana Asmoroningtyas (Sastra Indonesia), M Arfian Hariz (Tafsir Hadits), Dadang Dwi S (Ppkn), Lu’atul Nadlifah (Tafsir Hadits), Javid Novean Noorcha (Teknik Industri), serta Alfin Mubarroq dan Irfan Syarhul R (Tafsir Hadits).

Medali perak diraih oleh Illyina Aulia A (Psikologi), Tito Kurniawan (Ilmu Hukum), Nur Ratnawati (Teknik Elektro) & Pratiwi (Ppkn), Habib Baharudin (Sistem Informasi). Sementara perunggu diperoleh Zulfikar Faishal Akbari (Ilmu Hukum), Dhia Asa Imtinan (Sistem Informasi), Nizar Robbani (Sistem Informasi), serta beregu Hindryati Muhammat, Risma Dara (Psikologi), Nofal Bowo P (Pbsi), Ahmad Rizki S, dan LRZ Uday (Tafsir Hadits).

Rektor UAD Kasiyarno sangat gembira atas hasil yang diraih mahasiswanya yang bergabung dalam UKM Tapak Suci. “Alhamdulillah atlet kita berhasil meraih juara umum pertama,” ujarnya. Sebelumnya UAD juga berhasil menjadi juara umum. “Tahun lalu juara umum dan kini menjadi juara umum lagi.”

Salah satu Tim Tapak Suci UAD, Dadang Dwi juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa memenangkan perlombaan bergengsi serta melakukan yang terbaik bagi kampus. “Alhamdulillah saya merasa senang dan gembira bisa mempersembahkan emas untuk UAD tercinta pada kejuaraan internasional kerena persaingannya yang ketat,” kata Dadang.

Ia menambahkan ingin kembali mempersembahkan yang terbaik dan akan terus berlatih serta berjuang hingga cita-citanya terwujud.

Tapak suci merupakan olahraga silat yang menjadi salah satu ciri khas di persyarikatan Muhammadiyah. Olahraga silat yang sudah mendunia ini sangat identik dengan kostum berwarna merah dengan garis kuning di setiap sisinya.

Kejuaraan Tapak suci yang selalu diikuti UAD ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswanya. Selama ini Tapak Suci UAD telah beberapa kali menjadi juara umum pada ajang kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional.(Imad/Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles