23.5 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

Resmi Berdiri,  SM Corner Kampar Riau Menjadi Outlet Ke-29

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

KAMPAR, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah (SM) Corner Wilayah Kampar Tiga, Riau,  secara resmi berdiri.  Peresmian SM Corner Kampar ditandai dengan penandatangan MoU antara Direktur Suara Muhammadiyah Pusat,  Deni Asyari,  dengan Ketua Cabang Muhammadiyah Kampar Tiga,  Rahmat,  yang bertempat di lapangan sekolah SD Muhammadiyah,  Kampa,  Kampar Tiga,  Riau (22/09).

Usai penandatangan MoU,  langsung dilakukan pengguntingan Pita, sebagai tanda diresmikan beroperasi SM Corner wilayah Kampar dan sekitarnya. Pengguntingan Pita dilakukan oleh Bupati Kampar dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Abdul Mu’ti.

Peresmian SM Corner di Kampar ini,  menurut Deni Asyari,  merupakan SM Corner yang pertama di daerah Riau dan SM Corner ke 29 di daerah Riau.  “Alhamdulillah,  kami berterimakasih,  diberikan kesempatan untuk mengambil peran,  walau hanya kecil dengan mendirikan SM Corner wilayah Kampar,  sekaligus kami sangat bangga karena keberadaan SM Corner Kampar ini,  merupakan SM Corner pertama di wilayah Riau dan ke 29 di seluruh tanah air”, ungkap deni dalam sambutannya.

Lebih lanjut deni menyampaikan,  bahwa keberadaan SM Corner,  merupakan pengembangan bisnis dari majalah Suara Muhammadiyah.  Sebab di era digitaliasi dan serba online sekarang ini,  nyaris tidak ada media yang mampu bertahan tanpa adanya dukungan bisnis atau usaha lainnya.  “Salah satu cara media untuk bertahan adalah,  dengan mengembangan usaha-usaha lain di luar medianya,  jika tidak demikian,  maka bisa dipastikan,  akan banyak media mengalami tutup kantor. Oleh karena itu,  keberadaan SM Corner, adalah cara pengembangan unit usaha untuk mendukung keberlangsungan majalah persyarikatan kita,  yakni Suara Muhammadiyah”, tuturnya.

Peresmian SM Corner Kampar III Riau (Dok SM)
Peresmian SM Corner Kampar III Riau (Dok SM)

Dalam kesempatan yang sama,  Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Abdul Mu’ti,  menjelaskan,  keberadaan SM Corner,  adalah langkah inovatif yang dilakukan SM,  untuk mengembangkan pasar produk dan media yang dikelolanya.  “SM Corner ini merupakan langkah inovatif,  yang mestinya didukung oleh warga Muhammadiyah”, ungkap Mu’ti.

Oleh karena itu,  Mu’ti pun berharap, konsep SM Corner terus dikembangkan serta manajemennya terus diperkuat.  “Saya harap,  konsep SM Corner dapat terus dikembangkan dan manajemennya dapat diperkuat”, tambahnya usai melakukan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan itu,  Abdul Mu’ti yang hadir sebagai nara sumber dalam pengajian tablig Akbar,  sekaligus menjadi saksi dan meresmikan SM Corner di wilayah Kampar ini.

Rahmat selaku,  Ketua PCM Kampar,  sangat senang dengan hadirnya SM Corner di wilayah Kampar, karena akan menambah semangat serta energi persyarikatan dalam mengembangkan ekonomi di wilayah setempat.  “Kami sangat bangga dan senang,  usulan kami diterima,  untuk membuka SM Corner di wilayah Kampar, walaupun persiapannya sangat mendadak, namun semua kekurangan dapat teratasi”, ungkapnya.

Dalam peresmian ini,  selain dihadiri Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Bupati Kampar Riau,  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah,  serta ketua PDM Kampar Riau, serta ribuan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles