31 C
Yogyakarta
Senin, November 30, 2020

PWM Bangka Belitung Dorong Pembangunan SDM Unggul di Belitung Timur

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...

PC IMM Pinrang Miliki Nahkoda Baru

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Ilham Saddiq terplih menjadi nahkoda Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Pinrang periode 2020-2021 pada Musyawarah...
- Advertisement -

BELITUNG, Suara Muhammadiyah-Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr H Abdul Mu’ti, MEd meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Belitung Timur (Beltim) yang berlokasi di Desa Kelubi, Kecamatan Mangga, Kabupaten Beltim, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jum’at (26/10.2018).

“Ini dalam rangka membangun SDM Indonesia unggul yang nantinya melahirkan generasi-geberasi muda untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional, dan memajukan Indonesia ke arah cita-cita mulia menjadi negara yang adil dan makmur” ujar Mu’ti.

Peresmian ini dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs H Ahmad Fatah,  Wakil Bupati Beltim Drs Burhanudin, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Dr H Sungkowo Mudjiamano MPd, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel Kamaruddin Ak, MH, Ketua Majelis Dikdasmen Babel Enang Ahmadi, MPd serta undangan lainnya.

SMK Muhammadiyah Beltim menawarkan jurusan tata boga dan farmasi dan dibangun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di atas lahan seluas 2 ha yang merupakan hibah dari Pemerintah Desa Kelubi.

“Terima kasih kepada pemerintah atas pembangunan sekolah ini dan juga kepada Kepala Desa Kelubi yang telah menghibahkan tanah kepada Persyarikatan Muhammadiyah seluas 2 ha, semoga Desa Kelubi menjadi desa yang berkemajuan,” apreasiasi Ketua PWM Babel Kamarudin.

Hibah tanah ini juga mendorong pemerintah dan masyarakat berbondong-bondong memberikan lebih banyak lagi bantuan untuk pembangunan sekolah Muhammadiyah.

“Insya Allah saya juga menghibahkan tanah untuk pendirian SD Muhammadiyah Beltim,” kata Wakil Bupati Beltim Burhanudin.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menambahkan bahwa Pemrov Bangka Belitung akan membantu pembangunan masjid di kompleks SMK Muhammadiyah Beltim.

”Membangun SDM sangat penting di Bangka Belitung ini dan kita lakukan melalui lembaga pendidikan yang unggul. Untuk menjadikannya unggul maka siswa harus ada pembinaan agama dan pembinaan agama memerlukan masjid,” ujar Abdul Fatah.

Sekretaris Umum PP Muhamadiyah Abdul Mu’ti menyambut gembira.

“Fastabiqul khairat, berlomba lomba dalam berbuat baik, yang berarti semua bergerak cepat dalam berbuat baik, orang yang berbuat baik ganjarannya surga, untuk masuk surga jalannya banyak sekali, seperti polisi berbuat baik dengn peluitnya, pejabat berbuat baik dengan kekuasaannya, maka membantu Muhammadiyah Insya Allah akan mendapatkan ganjaran surga,” ujar Mu’ti.

Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., PhD, menjelaskan adalah merupakan ciri khas warga Muhammadiyah ketika diberikan bantuan akan amanah bahkan berupaya mewujudkan lebih dari bantuan yang ada.

“Tidak pernah menjadi milik personal perorangan, semua amal usaha atas nama Persyarikatan Muhammadiyah dan diperuntukkan untuk sebesar-besarnya kemaslahatan umat dan bangsa,” ujar Alpha.

Peresmian ini dilanjutkan dengan penyerahan surat hibah tanah desa tambahan dari Pemerintah Desa Kelubi seluas 3,5 hektar sehingga total luas menjadi 5,5 hektar, dilanjutkan dengan penanaman pohon dan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan asrama SMK Muhammadiyah Beltim. (alp)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -