23.5 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 14, 2020

Peduli Lansia, MPS Luncurkan Muhammadiyah Senior Care

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman, MKes secara simbolis meresmikan program Muhammadiyah Senior Care (MSC) Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PP Muhammadiyah.

Penandatanganan prasasti peresmian didampingi oleh Ketua MPS PP Muhammadiyah Ir Sularno, MSi, koordinator program M Ihsan, SH, MH MSi dan konsultan program Dr Adhi Santika, SH sebagai simbolis telah diresmikannya program Muhammadiyah Senior Care dengan piloting project di 6 Provinsi.

“Kita ingin para lansia, warga senior ini bahagia, kita launcing MSC yaitu Muhammadiyah Senior Care yang sudah kita rencanakan sejak lama dan ini merupakan lanjutan Training of Trainer beberapa waktu yang lalu,” ungkap Sularno, Ketua MPS PP Muhammadiyah dalam launching MSC serta temu lansia di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Sabtu (27/10).

Dalam kesempatan yang diikuti ratusan peserta tersebut, dilakukan cek kesehatan gratis dari RSIJ Cempaka Putih, RSIJ Pondok Kopi, dan RSIJ Sukapura, serta pemberian kacamata gratis dan tongkat untuk para lansia.

Muhammadiyah mencoba melakukan ikhtiar untuk mengurangi problematika sosial Lansia melalui pendekatan pelayanan di luar panti yang dikemas dengan istilah Muhammadiyah Senior Care. Ikhtiar MSC dilakukan dalam rangka mewujudkan salah satu pilar gerakan Muhammadiyah yakni gerakan pelayanan sosial selain gerakan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Nomenklatur Muhammadiyah Senior Care dipilih berdasarkan pertimbangan amanat Sidang Tanwir di Ambon tahun 2017 yang memberikan mandat kepada Majelis Pelayanan Sosial untuk mengembangkan program unggulan, pelayanan terhadap Lansia dengan pendekatan luar panti.(Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles