23.2 C
Yogyakarta
Senin, Agustus 10, 2020

Festival 106 Wajah Pendiri Muhammadiyah Sukses Digelar AMM Kradenan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu...

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP. Hal in ditandai...

Peduli UMKM di Saat Pandemi, KKN 117 UMY Kembangkan Potensi Batik Trisno Idaman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim 117 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Batik Trisno Idaman.  Sebuah...

UMSU Dampingi Peningkatan Kualitas Ponpes Kwala Madu

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berkomitmen mendamping pengelolaan dan pengembangan pendidikan pesantren modern Kwala Madu, Langkat.

Mencegah Cyber Bullying Dimulai dari Keluarga

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangan internet yang semakin cepat dan meluas memunculkan berbagai dampak, tidak hanya positif tetapi juga negatif. Salah satu...
- Advertisement -

BLORA, Suara Muhammadiyah – Dalam memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-106, Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan mengadakan beberapa kegiatan. Setelah sukses menggelar pengobatan gratis dan baksos di Bangi pada hari Rabu (24/10) kemarin, Ahad (4/11/2018) kembali digelar beberapa kegiatan yang edukatif.

Bertempat di Serambi Masjid Rohmat Mojorembun dan TK ABA 1 Mojorembun, beragam acara diselenggarakan seperti lomba mewarnai, fun games, dongeng ceria, bazar, dan talk show parenting.

“Tema yang kami angkat adalah 106 wajah KH Ahmad Dahlan – Nyai Walidah. Tema ini menyesuaikan angka Milad Muhammadiyah. Kami ingin mengenalkan sosok-sosok pendiri Persyarikatan”, ujar Rofiq Addiansyah, inisiator kegiatan yang juga penggerak AMM.

“Selain lomba mewarnai, kami juga menggelar dongeng ceria untuk anak-anak serta parenting untuk orang tua siswa. Alhamdulillah, antusias mereka sangat luar biasa,” ungkap Rofiq menambahkan.

Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 pagi hingga siang hari ini berlangsung ramai. Bazar makanan ramai dipenuhi pengunjung, games seru dan dongeng ceria memikat perhatian anak-anak hingga mereka enggan beranjak.

Untuk lomba mewarnai KH Ahmad Dahlan, juara 1 diraih Farrel Daniello dari TK ABA 5 Mulyorejo, juara 2 Garra Avarro dari TK ABA 3  Ngampon dan juara 3 Rafif Kamala dari TK ABA 4 Sumber.

Adapun untuk lomba mewarnai Nyai Walidah, juara 1 diraih Zahra Nur Syafa dari TK ABA 5 Mulyorejo, juara 2 Yumna Zahira dari TK ABA 1 Mojorembun, dan Juara 3 Fitri Angelina dari TK ABA 06 Sambonganyar.(ra/riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles