Teken MoU: Suara Muhammadiyah & Kokam Resmi Terbitkan Batik Nasional Kokam

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMS Kembali Menjadi Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Berdasarkan lembaga perangkingan perguruan tinggi internasional,...

UMY Kampus Swasta Terbaik DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali berhasil menempati peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keputusan Menteri Agama Tidak Memberangkatkan Jamaah Haji Indonesia Tahun 2020

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tahun 2020 ini tidak akan ada pemberangkatan jamaah haji dari Indonesia. Hal ini telah diputuskan oleh pemerintah melalui...

Siswi SMK Ahmad Dahlan Pinrang Juara Kultum Provinsi Sulsel

PINRANG, Suara Muhammadiyah - SMK Ahmad Dahlan (AD) Muhammadiyah Pinrang sukses mengakat nama baik Pinrang di tingkat provinsi. Dalam...

Gelar Silaturrahmi Idul Fitri, Pimpinan UHAMKA Optimis Hadapi Covid-19

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melaksanakan silaturrahmi Idul Fitri 1441 H. Dalam acara yang dilaksanakan secara daring ini,...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Untuk kesekian kalinya, Suara Muhammadiyah kembali melakukan teken MoU. Kerjasama kali ini terkait kemitraan SM dan Kokam dalam pengadaan dan pendistribusian Batik Nasional Kokam yang akan dilaunching pada perhelatan Muktamar Pemuda Muhammadiyah, 25-28 November mendatang di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Teken MoU ditandatangani langsung oleh Deni Asy’ari, Direktur Suara Muhammadiyah dan Ketua Mabes Kokam Mashuri Masyhuda serta Hartono Ketua Kokam Pemuda Muhammadiyah Sijambe, serta disaksikan beberapa kader kokam, di Aula Grha Suara Muhammadiyah, Sabtu, (10/11).
Batik Nasional kokam tersebut merupakan batik pertama yang akan diproduksi untuk kokam Pemuda Muhammadiyah.

Deni Asy’ari mengatakan bahwa melalui kerjasama teken MoU ini kebutuhan batik kokam pemuda Muhammadiyah dapat tersalurkan dengan baik mengingat Suara Muhammadiyah memiliki Toko Suara Muhammadiyah yang sudah sangat familiar di lingkungan warga Muhammadiyah.

Melalui teken tersebut, batik nasional kokam dapat langsung dibeli di Toko Suara Muhammadiyah. ”Alhamdulillah, Suara Muhammadiyah kembali melakukan kerjasama dengan kokam. Harapannya ke depan, warga Muhammadiyah khusus kokam dan pemuda muhammadiyah dapat membeli batik kokam di toko Suara Muhammadiyah.” ujar Deni.

IMG-20181111-WA0000

Adanya kerjasama tersebut, diharapkan juga mampu memberikan nilai positif untuk kedua belah pihak, baik dalam akses pendistribusian dan mendongkrak perekonomian di lingkungan Muhammadiyah, khususnya ortom Pemuda Muhammadiyah setempat.

Masyhuri Masyhuda, selaku Komandan Kokam Pusat berharap, melalui kerjasama ini, dapat mendorong perekonomian rekan-rekan Kokam di tingkat ranting, cabang hingga wilayah. (Ars)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -