24 C
Yogyakarta
Sabtu, Agustus 15, 2020

Silaturahim Majelis Hukum HAM PDM Kendal ke Pusat

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli Kampung Halaman, Mahasiswa UMY asal Kebumen Digitalisasi UMKM

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kebumen, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan...

Dakwah Kultural dengan Produksi Film Berbasis Masyarakat

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Ide menarik dilakukan oleh Budi Dwi Arifianto dan Zein Muffarih Muktaf, dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah...

Dosen UMY Lakukan Pendampingan Manajemen Infaq Masjid

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program Pengabdian Masyarakat merupakan implemetasi catur dharma perguruan tinggi. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah...

Uji Sertifikasi Kompetensi untuk Penyunting Naskah atau Editor

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Penulisan buku non fiksi, Penyunting Naskah/Editor, Penyunting Substantif kerjasama Program Studi Magister Pendidikan IPS,...

Pengabdian Masyarakat, Dosen FEB UMY Suburkan KWT Amanah ‘Aisyiyah Bausasran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Isthofaina Astuty bersama dengan Meika Kurnia Pudji RDA, dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Hukum dan HAM PDM Kendal bersilaturahmi ke Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah. Kunjungan diterima dengan penuh kekeluargaan oleh DR Trisno Raharjo, SH, M.Hum, Rahmat Muhajir Nugroho, SH, MH dan Praktisi hukum Heniy Astiyanto, SH.

Dalam kata pengantar M Nurdin Ari Sandy, SH, MH, mengenalkan personalia MHH PDM Kendal yakni Taufik Pandan Winoto, SH, MKn,  Muhammad Suud, SH, Jatmiko, SH, SpN, MSi, Johny Windiyanto, SH, dan M Nurdin Ari Sandy selaku Sekretaris. Menurutnya tujuan untuk bersilaturahmi adalah untuk belajar, berkoordinasi, dan berkonsultasi tentang program kerja.

Trisno mengungkapkan kegiatan yang telah dilakukan oleh MHH PP Muhammadiyah terkait LBH Muhammadiyah telah melakukan berbagai aktifitas sesuai dengan program kerja yang di tetapkan.

Diantaranya melakukan beberapa kali pertemuan dihadiri MH dan PWM Se Indonesia, salah satu diantaranya mendorong agar dalam waktu dekat ini merencanakan terbentuknya LBH Muhammadiyah yang dikenal dengan LBH Mu.

Tugasnya yaitu memberi bantuan hukum kepada Ortom, AUM, Warga Muhammadiyah dan diluar Warga Persyarikatan Muhammadiyah. Ke depan dengan terbentuknya LBH Mu yang bergandengan tangan AUM (Kesehatan, Pendidikan, Sosial Keagamaan), LazisMu di masing- masing daerah dan cabang.

“Bagi PDM yang saat ini sudah terbentuk LBH atau LKBH tetap berjalan dan menyesuaikan sesuai dengan nomenklatur yang ada,” ungkapnya.

Selanjutnya menurut Tresno Raharjo, Akademisi dan praktisi hukum dari UMY ini untuk membantu pendamping beracara bagi warga kita yang tidak mampu dibantu sepenuhnya oleh LazisMu setempat.

Senada dengan hal tersebut, Rahmat Muhajir Nugroho, SH, MH, selaku Sekretaris MHH PP Muhammadiyah pada saat ini sedang disusun regulasi pembentukan LBH Mu. Dengan kehadiran LBH Mu tentu dapat membantu warga persyarikatan, masyarakat pada umumnya.

Sementara itu di Kendal pada tahun 2013 telah terbentuk YKBH Surya Keadilan tentu siap merubah, menyesuaikan dengan LBH Mu, jelas Taufik Pandan Winoto, Ketua MH dan HAM PDM Kendal.

Setelah pertemuan dengan Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, rombongan kemudian berkunjung ke Graha Muhammadiyah. Melihat dari dekat ruang redaksi, tata usaha dan tak kalah penting berbelanja Kain Batik Muhammdiyah, buku HPT Jilid 3 dan lainnya. (Muhammad Suud)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles