31 C
Yogyakarta
Senin, November 30, 2020

Kepedulian Sosial Lazismu Masjid Attaqwa Sumbar

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...

PC IMM Pinrang Miliki Nahkoda Baru

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Ilham Saddiq terplih menjadi nahkoda Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Pinrang periode 2020-2021 pada Musyawarah...
- Advertisement -

PADANG, Suara Muhammadiyah – Kantor Layanan Lazismu Attaqwa berkerjasama dengan Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat menyerahkan 300 sembako kepada para fakir miskin dan anak yatim di Aula Lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Kamis (6/2).

Kepala KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat, Buya Solsafad mengatakan diberikan kepada 300 anak yatim dan kaum dhuafa. “Alhamdulillah, Lazismu dan Masjid Taqwa bekerjasama untuk gerakan kemanusiaan. Semoga ini bermanfaat. Sembako ini akan kami serahkan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, yang nama penerimanya sudah kami identifikasi sebelumnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan penyerahan bantuan tersebut merupakan agenda rutin dalam menyambut awal tahun 2019.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat Padang, terutama yang kurang mampu,” ujarnya.

Selain menyerahkan sembako pihaknya mengaku juga menyerahkan kalender tahun 2019 yang dilengkapi dengan waktu sholat.

Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Nurman Agus mengatakan bahwa kepedulian sosial terhadap sesama adalah bagian dari bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Kita ini harus banyak bersyukur, harus punya kepekaan sosial tinggi dan mau berbagi terhadap sesama. Kepedulian harus dilakukan kapanpun, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menjadi orang yang bermanfaat,” tutupnya. (RIjoe)

Baca juga

Berbagi Tak Pandang Agama, Lazismu Sumbar Salurkan Bantuan dari Buddhi Tzu Chi

Landasan Kehidupan Sosial

Hasil Audit Keuangan, Lazismu Raih Predikat WTP

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -