24 C
Yogyakarta
Selasa, Agustus 4, 2020

Dubes Australia Tertarik Pelajari Muhammadiyah

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

IAIN Kudus Gandeng MTs Al-Mu’min dalam KKL Online

Muhammadiyah Tegaskan Tak Ikut POP Kemendikbud

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah menegaskan tak mengikuti Program Organisasi Penggerak (POP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mendikbud memang sempat menyampaikan permintaan agar...

Qurban Masa Pandemi, Lazismu Grobogan Himpun Qurban Hingga 847 Juta

GROBOGAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Grobogan berhasil menghimpun puluhan hewan qurban pada Idul Adha...

Kawal Kebijakan Pemerintah AMM Wonosobo Bertandang ke DPRD

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Sejumlah perwakilan dari Angkatan Muda muhmaadiyah (AMM) Wonosobo adakan audiensi bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonosobo....

Dikemas Ramah Lingkungan, BPKH Salurkan 50 Ekor Sapi Lewat Kurban Ketahanan Pangan Lazismu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – LAZISMU. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra program kemaslahatan di hari raya Idul Adha menyalurkan 50 hewan...
- Advertisement -

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Republik Indonesia Gary Quinlan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Kunjungan tersebut membahas peningkatan kerja sama antara Australia dan Muhammadiyah di berbagai bidang. “Bertemu Ketua Umum Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir hari ini. Australia memiliki kemitraan dengan Muhammadiyah untuk mendukung kerja mereka dalam bidang pendidikan, layanan sosial, dan tanggap bencana,” kata Gary.

Selain itu Gary mengungkapkan ingin mempelajari sejarah dan kemajuan Muhammadiyah. “Bagi saya mempelajari tentang Muhammadiyah, jelas memiliki visi yang sangat kuat,” imbuhnya.

“Indonesia memiliki populasi yang sangat besar dan perkembangan yang cepat, kami datang untuk mempelajari sejarah dan peran Muhammadiyah sehingga kami bisa tahu apa yang kita lakukan ke depan. Itu sangat penting bagi kita,” ungkapnya lagi.

Menurut Gary, peningkatan kerja sama tersebut sangat penting untuk pemerintah Australia dan Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Mempererat hubungan dengan pemerintah Indonesia melalui persyarikatan Muhammadiyah.

Sekretaris Umum Abdul Mu’ti juga turut hadir dalam kunjungan tersebut. Mu’ti menyampaikan bahwa Muhammadiyah akan menyambut baik pertemuan dan kerja sama dengan Duta Besar Australia. “Muhammadiyah sangat terbuka untuk pelatihan tenaga pengajar dan bentuk lainnya karena akan memberi dampak luas bagi masyarakat,” kata Mu’ti. (ppmuh/riz)

Baca juga

Pemerintah Victoria Sambut Positif Pendirian Muhammadiyah Australia College

Mendalami Aksi Kemanusiaan di Negeri Kanguru

Beli Lahan di Melbourne, Sekolah Muhammadiyah Australia Segera Berdiri

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles