24.4 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 26, 2020

UMP Juara 2 POM Rayon 3 Jawa Tengah

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Guru SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang Ikuti Pelatihan Figur

PINRANG- SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang mengutus 2 guru mengikuti Pelatihan pembuatan video Pembelajaran yang digelar oleh Figur (Forum Inspirasi Generasi...

UMSU Peduli Kemajuan Masyarakat Melayu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumater Utara (UMSU) peduli akan kemajuan masyarkat melyayu. Di usianya yang genap setahun, Pakat Melayu merasa...

Haedar Nashir: Dokter Pelopor Kemanusiaan dan Kenegarawan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2020, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi berharap...

AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Jetis Bantul sukses menyelenggarakan Droping Air Bersih #02 di wilayah Gunungkidul Ahad, 18 Oktober 2020....

Universitas Muhammadiyah Papua untuk Kemajuan Pendidikan Bumi Cendrawasih

JAYAPURA, Suara Muhammadiyah – STIKOM Muhammadiyah Papua bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Papua. Berdirinya Universitas Muhammadiyah Papua adalah untuk kemajuan pendidikan Bumi Cendrawasih.
- Advertisement -

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Prestasi gemilang ditorehkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dengan meraih juara dua Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon 3 Jawa Tengah. Kejuaraan yang digelar di Kabupaten Tegal selama 4 hari, 3 – 6 April ini berhasil meraih 18 Emas, 19 Perak dan 9 Perunggu.

Pada Kejuaraan ini, UMP mengirimkan 167 mahasiswa. “Dari 167 mahasiswa terdiri atas 27 atlet bola basket, 15 atlet taekwondo, 9 atlet bulu tangkis, 5 atlet catur, 11 atlet karate, 6 atlet tenis meja, 5 atlet tenis lapangan, 33 atlet futsal, 27 atlet volley, 5 atlet kempo, 24 atlet pancaksilat,” kata Ir Aman Suyadi MP, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Selasa (9/4).

Ir Aman mengungkapkan selama dua bulan sebelum pertandingan mereka sudah di karantina mulai dari pelatihan, pembinan kepada para atletnya.

“Meskipun ada kendala jam belajar, namun tidak masalah karena memang tugas utama mahasiswa adalah belajar, olahraga hanya di jadikan sebuah hobi, namun di UMP memfasilitasi hobi untuk menjadi juara,” kata Aman.

Sementara itu, Rektor UMP Dr Anjar Nugroho mengungkapkan UMP memang telah berkomitmen untuk mengembangkan potensi mahasiswa tidak hanya segi akademiknya saja, tetapi juga potensi olaharaga.

“Kami selalu melakukan pembinaan melalui organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mahasiswa dapat ikut bergabung sesuai dengan potensi dan minat. Sehingga, tidak hanya prestasi akademik, tetapi juga dapat berprestasi di non-akademiknya,” katanya.

Perlu diketahui, para juara tingkat Rayon 3 Jawa Tengah ini berhak mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov). Selanjutnya, para pemenang sebagai perwakilan Jawa Tengah di tingkat nasional.(tgr)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -