24.4 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 26, 2020

Pelatihan Kepenulisan KAMMI UIN Suka Bersama Suara Muhammadiyah

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Guru SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang Ikuti Pelatihan Figur

PINRANG- SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang mengutus 2 guru mengikuti Pelatihan pembuatan video Pembelajaran yang digelar oleh Figur (Forum Inspirasi Generasi...

UMSU Peduli Kemajuan Masyarakat Melayu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumater Utara (UMSU) peduli akan kemajuan masyarkat melyayu. Di usianya yang genap setahun, Pakat Melayu merasa...

Haedar Nashir: Dokter Pelopor Kemanusiaan dan Kenegarawan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2020, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi berharap...

AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Jetis Bantul sukses menyelenggarakan Droping Air Bersih #02 di wilayah Gunungkidul Ahad, 18 Oktober 2020....

Universitas Muhammadiyah Papua untuk Kemajuan Pendidikan Bumi Cendrawasih

JAYAPURA, Suara Muhammadiyah – STIKOM Muhammadiyah Papua bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Papua. Berdirinya Universitas Muhammadiyah Papua adalah untuk kemajuan pendidikan Bumi Cendrawasih.
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Sunan Kalijaga menggelar Pelatihan Menulis Berita dan Artikel bersama Suara Muhammdiyah di Gedung Rektorat Lama UIN Sunan Kalijaga, Senin (15/4).

Hadir menjadi narasumber yaitu Reporter Suara Muhammadiyah Rizki Putra Dewantoro yang diikuti oleh 22 orang kader KAMMI UIN Sunan Kalijaga. Materi yang disampaikan yaitu teori seputar penggunaan 5W+1H, jenis-jenis berita, karakteristik berita, jenis-jenis artikel hingga praktek kepenulisan.

Ray Lestari selaku Kepala Departemen HUMAS, menambahkan bahwa poin penting dari materi penulisan ini, yaitu pentingnya menulis berita dan artikel. Terutama sebagai mahasiswa dan citizen journalism tentunya harus kritis terhadap apa yang sedang terjadi.

Selain itu, Ray Lestari mengungkapkan dalam tujuan diadakan pelatihan yaitu sebagai output dari kunjungan ke media massa yang tempo hari sudah dilakukan. Yaitu berkunjung ke Majalah Suara Muhammadiyah.

Ray berharap dengan adanya pelatihan ini memunculkan semangat menulis para kader. Khususnya zaman sekarang di zaman milenial ketika sosial media dengan mudah dapat diakses. Misalnya bagaimana membuat caption yang infomatif serta bermanfaat.

Terakhir, masih menurut Ray, KAMMI sendiri sudah ada wadah yaitu Majalah KAMEDIA. Wadah tersebut memang sangat berhubungan dengan dunia jurnalistik, yang fokusnya memang ke berita dan artikel agar dapat memancing para kader untuk semangat menulis. (Tita)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -