21.8 C
Yogyakarta
Jumat, Agustus 7, 2020

Pesan Haedar Nashir Kepada PCIM Malaysia

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

5 Korban Laka Air Goa Cemara Hilang, MDMC Sleman dan Kru AmbulanMu Tempel Bantu Pencarian

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Nasib naas menimpa Tn. Joko (38) warga Cemoro, Tempel, Sleman beserta keluarga. Niat semula ingin rekreasi bersama istri,...

Cek Fakta Misinformasi dan Disinformasi tentang Badan Hukum Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Beredar sebuah kutipan pesan yang mengatasnamakan Haedar Nashir. Belakangan tulisan tersebut ramai diperbincangkan warga Muhammadiyah baik melalui pesan...

Di UMP, Kemendikbud Paparkan Strategi Sukses Percepatan Jabatan Fungsional Akademik Dosen

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti, Kemendikbud Dr Mohammad Sofwan Effendi, MEd memaparkan strategi sukses kenaikan Jabatan Fungsional, Lektor...

K2MI Muhammadiyah Latih Guru Madrasah Handal Membuat Media Pembelajaran

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Semakin berkembanganya tehnologi saat ini merambah pada setiap bidang, termasuk dalam bidang pendidikan. Sebagai pejuang di bidang...

Prestasi Unismuh Makassar Jangan Sampai Menurun

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Meskipun didera pandemi Covid-19, Unismuh Makassar terus berkiprah mengukir prestasi yang membanggakan. Diantaranya Prestasi yang diraih adalah 12...
- Advertisement -

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, MSi bersama jajaran Pimpinan Pusat lainnya bertandang ke Malaysia dalam rangka melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Malaysia, Maszlee Malik di Putrajaya, Malaysia.

Sebelum menghadiri pertemuan, rombongan PP Muhammadiyah bersilaturahim dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia di Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah & Aisyiyah Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (1/5).

Turut Hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Ketua PP Muhammadiyah Bachtiar Effendy, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan jajaran beberapa rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Haedar Nashir dalam silaturahim tersebut menyampaikan bahwa PCIM Malaysia ini adalah PCIM terbesar di antara 27 PCIM di dunia, karena sudah memiliki basis ranting 7 PRIM dan 5 PRIA. “Basis kuat ini dimulai oleh perpaduan keluarga besar yang berdomisili di Kuala Lumpur dan mahasiswa,” kata Haedar.

Lewat PCIM, menurut Haedar Muhammadiyah memiliki washilah sebagai tempat komunikasi dan sebagai juru bicara Muhammadiyah di luar negeri dan pusat kegiatan Muhammadiyah. Selain itu, PCIM juga berfungsi sebagai penyambung lidah dalam menyebar misi tajdid dan Islam berkemajuan.

“Tema Islam berkemajuan saat ini akhirnya go international lewat PCIM,” tandas Haedar. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan dunia kepada Muhammadiyah dan juga sudah mulai bersahabat dengan Islam berkemajuan.

Haedar juga menyinggung rencana PP Muhammadiyah mendirikan Perguruan Tinggi di Malaysia. “Walaupun dalam mendirikan PTM di Malaysia ini banyak tantangan,  kita harus sabar dan tidak harus melankolis. Hadapi dengan aura positif dan sangka baik,” jelas Haedar.

Kemudian, Haedar berpesan agar PCIM dapat tetap merawat dan menjaga persaudaraan. “Muhammadiyah kuat karena persaudaraan tinggi, saling membantu dan meringankan. Itu kekuatan Muhammadiyah,” pungkas Haedar. (ppmuh/Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles