21.8 C
Yogyakarta
Senin, Juli 13, 2020

Lazismu dan AMM Banjar Gelar Program BBM

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

AS Berikan Sanksi pada Anggota Partai Komunis China terkait Penahanan Muslim Uighur

Suara Muhammadiyah – Amerika Serikat pada Kamis (9/7) telah memberlakukan sanksi terhadap salah seorang politisi China, Chen Quangguo, beserta tiga pejabat senior...

Disambut Haru Keluarga, UMY Umumkan Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengumumkan penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Pengumuman disampaikan Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto, MP...

Spirit Baru Suara ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rentang perjalanan yang sangat panjang Aisyiyah bersama Suara Aisyiyah telah menunjukkan jati dirinya sebagai gerakan perempuan Islam...

Idul Adha ala Muhammadiyah di Masa Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Pengajian Umum via Zoom bertema “Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19” pada 10 Juli 2020. Pengajian...

Turki Resmi Kembalikan Hagia Sophia sebagai Masjid

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Turki telah resmi memutuskan untuk mengembalikan Hagia Sophia, salah satu museum bersejarah di Istanbul Turki, sebagai masjid.
- Advertisement -

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Banjar menggelar Bersih Bersih Mushola yang ada di Kabupaten Banjar, Ahad (5/5).

Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit Lazismu bekerja sama dengan AMM Kabupaten Banjar dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di beberapa mushola kabupaten Banjar yakni Mushola Ar-Ridha, Desa Mandiangin Barat, Mushola Darunnajah, Patarahan, Karan Intan dan Mushola perempuan, Karang intan.

Ginanjar Sutrisno, Perwakilan Lazismu Kabupaten Banjar, menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat memberikan kepada masyarakat di sekitaran mushola.

Alhamdulillah program BBM kali ini berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat mushola tersebut,” ujarnya.

Ginanjar Sutrisno menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadhan Mencerahkan. “Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi Program Ramadhan Mencerahkan yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Lazismu PP Muhammadiyah.”

Al Bawi, Perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Banjar, menyampaikan terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk taawun Muhammadiyah.“Kegiatan bersih-bersih merupakan bentuk ta’awun Muhammadiyah melalui Lazismu untuk kebersihan Mushola supaya ketika melaksakan ibadah di bulan suci ramadan bisa lebih khusuk,” imbuhnya.

Bawi menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai pelecut semangat Angkatan Muda Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Banjar untuk bersama-sama back to masjid sehingga basis dakwah kultural kita bisa semakin kuat dan menjadi tempat berkumpul anak muda dimulai dari bersih-bersih mushola.

Selain membersihkan beberapa msushola tersebut Lazismu dan AMM Kabupaten Banjar juga menyerahkan alat – alat kebersihan kepada pengelola mushola.(Mnashir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles