31 C
Yogyakarta
Selasa, Agustus 4, 2020

Bupati Deliserdang Dukung KKN Mahasiswa UMSU

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Haedar Nashir: Revitalisasi Pancasila Jangan Sampai Mengulang Tragedi Masa Lalu

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ada dua peristiwa yang membuat kita kembali mempertanyakan Pancasila: (1) pro-kontra Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila,...

MDMC Luwu Kembali Salurkan Bantuan, Tim Relawan Banjir Bandang Tetap Siaga

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Disaster Manajemen Center) atau Satgas Bencana Muhammadiyah Kabupaten Luwu tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara di...

Silaturahim dengan PDM, Menko PMK Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendi, MAP tiba di Luwu Raya melalui...

Sayembara Business Plan Sociopreneur Cabang & Ranting Muhammadiyah 2020

Suara Muhammadiyah – Sayembara dengan total hadiah puluhan juta rupiah sudah mulai dibuka oleh Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah. Agenda...

Program Kemaslahatan, Lazismu Gorontalo berbagi Daging Qurban di 4 Wilayah

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Tema besar qurban tahun ini adalah qurban untuk ketahanan pangan, yang bertujuan untuk diberikan kepada fakir miskin dan...
- Advertisement -

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menyatakan siap melepas sebanyak 3.331 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di sejumlah desa di Deliserdang.

“Saya siap hadir di kampus UMSU  memenuhi undangan pelepasan mahasiswa UMSU yang akan melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten Deliserdang,” katanya saat menerima audiensi Rektor UMSU Dr Agussaani,  MAP  di Kantor Bupati, Selasa (23/7).

Ditegaskan Bupati, Pemkab Deliserdang menyambut baik program KKN mahasiswa karena diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,. Apalagi UMSU merupakan universitas kebanggaan Sumut dengan banyak catatan prestasi.

“Saya mengikuti perkembangan UMSU yang sangat luar biasa.  Keberadaan mahasiswa UMSU di tengah-tengah masyarakat desa di Deliserdang tentunya akan menjadi motivasi untuk kemajuan,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMSU Dr Agussaani,  M.AP. sebelumnya menjelaskan, program KKN direncanakan dilepas pada 5 Agustus 2019. Direncanakan mahasiswa peserta KKN akan tinggal bersama warga selama sekitar satu bulan.

KKN dilaksanakan di wilayah Deliserdang meliputi 59 desa dari 7 kecamatan yakni, Tanjung Morawa, Batang Kuis, Percut Sei Tuan, Beringin, Galang, Pantai Labu dan Pancur Batu. Jumlah peserta yang telah terdaftar 3331 orang, serta 120 dosen pendamping lapangan.

Dijelaskan Rektor KKN mahasiswa merupakan tuntutan kurikulum sesuai dengan program yang disusun  Kemenristekdikti. Kabupaten Deliserdang sendiri dipilih karena sangat representatif untuk lokasi KKN mahasiswa.

Menurut Rektor,  Kabupaten Deliserdang sangat cocok sebagai lokasi KKN karena cukup kondusif bagi mahasiswa untuk belajar dan menimba pengalaman dari masyarakat sekaligus menerapkan ilmu yang dipelajari di bangku kuliah. Dalam hal ini diharapkan melalui Bupati Deliserdang, para camat dan kepala desa bisa membantu kelancaran program KKN mahasiswa. (Syaifulh/Rizq)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles