29.5 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 12, 2020

Pesan Busyro Muqoddas di HariMu Padang Panjang

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

AS Berikan Sanksi pada Anggota Partai Komunis China terkait Penahanan Muslim Uighur

Suara Muhammadiyah – Amerika Serikat pada Kamis (9/7) telah memberlakukan sanksi terhadap salah seorang politisi China, Chen Quangguo, beserta tiga pejabat senior...

Disambut Haru Keluarga, UMY Umumkan Penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengumumkan penerima Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Pengumuman disampaikan Rektor UMY Dr Gunawan Budiyanto, MP...

Spirit Baru Suara ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rentang perjalanan yang sangat panjang Aisyiyah bersama Suara Aisyiyah telah menunjukkan jati dirinya sebagai gerakan perempuan Islam...

Idul Adha ala Muhammadiyah di Masa Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Pengajian Umum via Zoom bertema “Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19” pada 10 Juli 2020. Pengajian...

Turki Resmi Kembalikan Hagia Sophia sebagai Masjid

ANKARA, Suara Muhammadiyah – Turki telah resmi memutuskan untuk mengembalikan Hagia Sophia, salah satu museum bersejarah di Istanbul Turki, sebagai masjid.
- Advertisement -

PADANG PANJANG , Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Padang Panjang, Batipuah dan X Koto (Pabasko) dan PDM Tanah Datar menggelar pengajian Hari Bermuhammadiyah atau HariMU di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, Ahad, (13/10). Hadir sebagai pentausiah adalah Mantan Ketua KPK RI yang juga Ketua PP Muhammadiyah Dr M. Busyro Muqoddas.

Sekitar 1500 warga persyarikatan Muhammadiyah yang terdiri Seluruh cabang, ranting, ortom, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan warga Muhammadiyah se-Padang Panjang dan Datar Hadir hadir dalam acara ini.

Ketua PP Muhammadiyah Dr M Busyro Muqoddas mengungkapkan Muhammadiyah besar hingga mencapai usia 107 karena satu-satunya ormas dengan manajerial terbaik di dunia dan banyaknya orang ikhlas di Muhammadiyah.

Ia meminta warga persyarikatan terus menjalin komunikasi yang intens dengan legislatif maupun eksekutif. Persyarikatan Muhammadiyah harus dijaga kemandiriannya.

“Para kader Muhammadiyah dimanapun berada haruslah menampakkan Islam yang rahmatan lil alamin,” harapnya.

Dia juga berpesan agar kita sebagai warga Persyarikatan harus selalu berkomitmen untuk belajar Profesionalisme terkait pengembangan Manajemen amal usaha Muhammadiyah.

Wali Kota Padang Panjang, Fadhly Amran mengatakan Kita akan carikan tanah 1 hektar lebih untuk pengembangan pendidikan Kauman.

“Kami berterima kasih kepada Muhammadiyah karena terus membantu pemerintah, kalau dapat HariMu tiap bulan diselenggarakan di Padang Panjang,” katanya.

Ketua PW Muhammadiyah Dr Shofwan Karim Elhusein mengatakan “Pengajian Hari Bermuhammadiyah kali ini bertujuan meriahkan Momentum Milad Muhammadiyah ke-107. Untuk itu seluruh warga Muhammadiyah dapat merefleksikan khittah dan perjuangan Muhammadiyah,” katanya

Lanjutnya, adanya masjid sebagai ikon, kemudian pertokoan dan hotel adalah all out realnya Muhammadiyah di Sumbar.

Shofwan juga meminta Wali Kota Padang Panjang untuk membantu pengembangan Kauman 2 pasalnya kawasan sekarang sudah tidak representatif lagi.

Shofwan juga mengajak seluruh jajaran internal agar menjaga suasana tetap tenang.

Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang, Ali Usman Syuaib mengatakan tepatnya tanggal 17 November 2019 dengan agenda peresmian hotel dan pertokoan Muhammadiyah, Owner Wardah Kosmetik Nurhayati Subakat sekaligus grand Opening Masjid Taqwa Kauman oleh Kapolda Sumbar Fakhrizal.

Ketua PD Muhammadiyah Pabasko, Buya  Abizar Lubis mengatakan kesepakatan pengajian bersama, untuk hari ini digelar di Padang Panjang dengan tuan rumah PDM Pabasko dan Tanah Datar.

Selain kajian Keilmuan, dalam acara hari Bermuhammadiyah ini juga diisi acara penyerahan surat saham BPR Syariah Muhammadiyah Pasaman Barat kepada Ketua PP Muhammadiyah Dr. M. Busyro Muqaddas, SH., M.Hum dan diserahkan kepada Ketua PDM Pasaman Barat, Thamrin KN. Disaksikan oleh Ketua PWM Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhussein, MA.

Kemudian Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Wamena dari Lazismu Madani Islamic School Payakumbuh melalui Lazismu Sumbar sebesar Rp9.385.400. (RI)

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles