28 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Mahasiswa UMP Juara 1 Nasional Kontes Robot Line Follower

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli di Masa Pandemi, KKN 062 UMY Bantu Kelompok Tani Kakao

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Tim 062 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Kakao Ngudi...

KKN 162 UMY, Gandeng UMKM Luwuk Banggai dengan Digital Marketing

LUWUK, Suara Muhammadiyah - Tim 162 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Aulia Food. Sebuah Usaha...

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...
- Advertisement -

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus menorehkan prestasi. Dio Yudha Saputra Mahasiswa Teknik Elektro UMP berhasil meraih juara 1 Nasional pada Kontes Robot Line Follower Microcontroller tingkat Nasional dalam acara ROBOLINE CONTEST 2019.

Robot ELEANOR 45 UMP karya Dio itu, berhasil memenangkan kontes yang diikuti puluhan tim lainnya. Pada kompetisi yang berlangsung 2-3 November di gedung C7 Unnes itu, menjadi kesekian kalinya Robot ELEANOR 45 UMP karya Dio itu meraih prestasi.

“Selama masuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto Robot ELEANOR 45 UMP ini sudah sering kali menang. Selain di ROBOLINE CONTEST ada LINE FOLLOWER COMPETITION METALICAL 2019 Se Jateng DIY yang diselenggarakan  HMTE UNTIDAR kategori robot Line follower Microcontroller dan meraih juara 1,” jelasnya.

Menurutnya, semangat juang ELEANOR 45 UMP tak sia sia, setelah menaklukan 20 Robot dari berbagai perguruan tinggi, ELEANOR 45 UMP dapat menyandang juara 1. Pada Babak Final ELEANOR 45 UMP melawan MEGA WISLOW dari Universitas Negeri Semarang.

Babak final pun berlangsung panas, namun dengan strategi yang baik ELEANOR 45 UMP dapat mengalahkan MEGA WISLOW Unnes dengan waktu akhir 0.16.52 untuk ELEANOR 45 UMP dan 0.17.21 untuk MEGA WISLOW dari Universitas Negeri Semarang.

Keberhasilan ini tak luput dari usaha ELEANOR 45 UMP, bimbingan dari berbagai dosen pembimbing, dan doa dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah ELEANOR 45 UMP sangat senang dan bersyukur dapat menjuarai Kontes Robot Line Follower Microcontroller tingkat Nasional dalam acara ROBOLINE CONTEST 2019,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains UMP Muhamad Taufiq Tamam MT menambahkan ada dua event yang diikuti, di Universitas Tidar Magelang dan Unnes.

“Alhamdulillah juara 1 semua. Selamat. Ini menunjukan bahwa Fakultas Teknik dan Sains UMP benar-benar berkualitas. Sudah saatnya kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa UMP/prodi TE sarat dengan prestasi, sudah bisa bersaing dalam prestasi dengan PT lain,” pungksanya.(tgr)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles