26.1 C
Yogyakarta
Senin, September 21, 2020

Internet Marketing Tingkatkan Omset Kelas Kewirausahaan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Panen Semangka Perdana Giat Tani PRM Tosaren di Masa Pandemi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Ranting Muhammadiyah Tosaren Cabang Srumbung Magelang Jawa Tengah, selama masa pandemi melakukan kegiatan bertani. Lahan yang dimanfaatkan adalah...

Salurkan Sejuta Liter Air, Lazismu Kretek Bantu Warga Terdampak Kemarau

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ahad, 19 September 2020, PCM, PRM, dan KOKAM di Kretek yang tergabung dalam LAZISMU Kretek menyalurkan 200 tangki...

Diskusi DPD IMM Kalsel Rumuskan Banua Berkemajuan

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (19/09) Menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Banua Berkemajuan...

Wisuda UM Cirebon, Haedar Nashir: Beri Manfaat untuk Masyarakat

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar wisuda beserta pelantikan profesi ners tahun 2019/2020 secara daring, Sabtu (19/9).

Penghijauan Langkat, Pemkot Dukung IPM Medan Tanam Ribuan Pohon

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota...
- Advertisement -

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan pernah meraih perngkat pertama Omset terbesar nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Upaya terus dilakukan untuk meningkatkan omset kewirausahaan.

Salah satu kegiatannya adalah adanya pelatihan Internet Marketing bagi Siswa dan guru SMK Muhammadiyah 2 Muntilan yang bekerjasama dengan Yayasan Bangkit Indonesia Sejahtera dan OK Oce.

Hadir sebagai narasumber Supardan, pelaku bisnis online dan SEO Smart Entrepreneur Online, acara tersebut dihadiri siswa yang tergabung di kelas kewirausahaan. Selain untuk meningkatkan omset, dengan pelatihan tersebut diharapkan ada strategi baru dalam pemasaran terutama pemanfaatan internet secara optimal.

“Dengan pelatihan internet marketing ini diharapakan siswa bisa memanfaatkan media sosial dan internet untuk pemasaran, sehingga produk bisa dikenal, dan harapannya omset bisa bertambah,” kata Sita Rahmawati, S.Pd selaku guru pendamping kelas kewirausahaan, Rabu (6/11).

Khafifah Arum Sari salah satu siswa kelas X yang tergabung dalam kekas Kewirausahaan mengatakan, dirinya senang mengikuti pelatihan ini dan menambah wawasan dalam berwirausaha. Khafifah sendiri memiliki usaha bidang kosmetik dan aksesoris yang dijual secara online. (NSP)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles