32 C
Yogyakarta
Rabu, Agustus 5, 2020

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Juara 3 Olimpiade Anestesiologi

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Penjelasan Dubes Lebanon Terkait Ledakan di Beirut

Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari menyampaikan informasi terkait ledakan yang terjadi di Beirut pada Selasa (4/8).

Penguatan Peran Rumah Sakit Menjadi Prioritas Utama Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka beikhtiar dan bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) melakukan kerjasama dengan USAID dan...

Mu’allimin Gelar Workshop Pembuatan Video Pembelajaran bagi Guru

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah hingga saat ini, menuntut semua pihak melakukan berbagai upaya cerdas...

PP Muhammadiyah Himbau Dunia Islam Bangun Solidaritas untuk Lebanon

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka dan simpati yang mendalam atas musibah ledakan dahsyat yang terjadi di Lebanon pada Selasa (4/8)....

Baitul Arqam Era Pandemi, MPK Tunjuk Uhamka sebagai Pilot Project

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqam 1 Mahasiswa merupakan agenda akademik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yang diselenggarakan bagi mahasiswa baru. Majelis...
- Advertisement -

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Tiga mahasiswa dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta berhasil meraih Juara Ketiga cerdas cermat pada Olimpiade Keperawatan Anestesiologi Tingkat Nasional yang diselengggarakan di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, 9 November 2019.

Perlombaan yang diselenggarakan Program Studi Keperawatan anestesiologi Universitas Aisyiyah ini diikuti perwakilan mahasiswa program studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi dari seluruh perguruan tinggi bergengsi di Indonesia yang mempunyai prodi tersebut.

Lebih lanjut Teguh Wahyudi humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengirimkan 2 tim yang masing masing terdiri dari 3 mahasiswa untuk mengikuti cerdas cermat. Peserta harus mengikuti 3 babak penyisihan sebelum masuk ke grand final.

Tim ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang mendapatkan juara 3 terdiri mahasiswa anestesi bernama Luthfia, Aulia dan Fadila Ramansyah. “Pada Grand Final menyisakan tim dari Universitas Harapan Bangsa, Poltekes Yogyakarta dan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dan hasil dari final sebagai Juara 1 dari universitas Harapan Bangsa, Juara II dari Poltekes Yogyakarta serta ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi juara 3,” ungkap Teguh.

Nabhani selaku Kaprodi sarjana terapan Keperawatan Anestesiologi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan bahwa hasil dari Olimpiade cerdas cermat anastesi ini sebagai indikator kualitas dari mahasiswa maupun Perguruan Tinggi khususnya prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi. Dan juga untuk menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas baik hard skill maupun soft skill-nya. (Riz)

- Advertisement -
Berita sebelumyaEkspresi Persaudaraan Muslim
Berita berikutnyaKeluarga Sakinah
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles