24.4 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 26, 2020

Kemah Tahfidz di Toraja, Ponpes Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel Juara Umum

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Guru SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang Ikuti Pelatihan Figur

PINRANG- SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang mengutus 2 guru mengikuti Pelatihan pembuatan video Pembelajaran yang digelar oleh Figur (Forum Inspirasi Generasi...

UMSU Peduli Kemajuan Masyarakat Melayu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumater Utara (UMSU) peduli akan kemajuan masyarkat melyayu. Di usianya yang genap setahun, Pakat Melayu merasa...

Haedar Nashir: Dokter Pelopor Kemanusiaan dan Kenegarawan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2020, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi berharap...

AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Jetis Bantul sukses menyelenggarakan Droping Air Bersih #02 di wilayah Gunungkidul Ahad, 18 Oktober 2020....

Universitas Muhammadiyah Papua untuk Kemajuan Pendidikan Bumi Cendrawasih

JAYAPURA, Suara Muhammadiyah – STIKOM Muhammadiyah Papua bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Papua. Berdirinya Universitas Muhammadiyah Papua adalah untuk kemajuan pendidikan Bumi Cendrawasih.
- Advertisement -

TORAJA, Suara Muhammadiyah –  Kemah Tahfidz dan Bahasa IV Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Sulsel yang digagas Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2M) Muhammadiyah Wilayah Sulsel resmi ditutup.

Kegiatan yang bertajuk “Penguatan kaderisasi menuju pesantren Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan” ini dilaksanakan di Tana Toraja, mulai pada tanggal 21 – 23 Desember 2019.

Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel keluar sebagai pemenang juara umum 1 dan juara favorit.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Mawardi Pewangi mengatakan, kegiatan ini bertujuan memperkuat dan mengokohkan tali silaturrahim antar pesantren Muhamamadiyah se Sulsel.

“Alhamdlilah kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan dan kerjasama oleh semua pihak khususnya panitia lokal dan PDM Tana Toraja,” ungkap Mawardi Pewangi saat memberikan sambutan, Senin  (23/12).

Tak hanya itu, Dekan FAI Unismuh Makassar ini menilai bahwa juara maupun tidak juara merupakan ujian.

“Yang dapat juara adalah ujian, yakni ujian ketika tidak juara harus bersabar dan ujian ketika juara harus banyak bersyukur,” tuturnya. Yang terpenting juga selalu menjaga semangat para peserta kemah tahfidz dan bahasa IV.

Terpisah, Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel Abdul Kadir Arief mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada LP2M Muhammadiyah Sulsel atas terlaksananya kegiatan ini.

“Tentu kami mengucapkan banyak terima kasih,” tambahnya. Ia pula mengatakan bahwa kemenangan ini menjadi kemenangan bersama untuk saling mengembirakan dan ajang mengasa keunggulan para kader kader Muhammadiyah yang berkemajuan.

Diketahui bahwa ada beberapa rangkaian kegiatan selain lomba diantaranya pawai akbar, seminar pendidikan dan wisuda tahfidz yang dihadiri 11 Pesantren Muhammadiyah se Sulsel.

Sebanyak 15 lomba yang perlombakan dan Ummul Mukminin mendapat Emas 11, Perak 5 dan Perunggu 6 disusul Juara Umum 2 Darul Arqam Gombara Muhammadiyah Sulsel dan Juara Umum 3 Darul Arqam Punnia Kabupaten Pinrang.(Imad/Riz)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -