29 C
Yogyakarta
Kamis, September 24, 2020

Rakornas Majelis Agus

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Baitul Arqam UMTS Digelar Daring, Perpanjang Penerimaan Mahasiswa

PADANGSIDEMPUAN,  Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menggelar kegiatan Baitul Arqam.  Kegiatan pengkaderan yang diikuti 637 mahasiswa itu berlangsung 22-24...

Unismuh Persiapkan Pendirian Program S3 Ilmu Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Satu lagi langkah inovasi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam upaya mencapai kampus terkemuka dan unggul. Penghujung...

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas...

Haedar Nashir: Bermuhammadiyah, Ikuti Koridor Organisasi

Muhammadiyah itu organisasi besar yang berdiri tegak di atas sistem, dengan amal usaha dan jaringan yang luas. Kekuatan Muhammadiyah berada dalam sistem,...

MIM Kenteng Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Dakwah Budaya

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Menciptakan madrasah berbudaya sesuai dengan visi MI Muhammadiyah Kenteng. Dimuai dari para pendidiknya sebagai dasar penguatan madrasah...
- Advertisement -

Mejelis Pembantu Kesehatan Umum (MPKU) sering dikenal juga dengan sebutan Majelis Agus. Hal ini disampaikan Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah pada Rakornas MPKU di Yogyakarta 6-8 Februari 2020.

“Kumpulan para Agus ada di sini semua. Ketua PP yang membidangi (MPKU) namanya Agus Taufiqurrohman, Ketua MPKU-nya Agus Syamsudin, Sekretarisnya Agoes Soelistiyo Dunda, dan Wakilnya Agus Sukaca dan Agus Kusnadi,” sebut Abdul Mu’ti dan disambut tawa para hadirin.

Tiba-tiba, ditengah gelak tawa peserta dan tamu rakornas, ada salah satu peserta yang nyletuk, “ini Pak Menterinya juga Agus, Agus Terawan.” Seketika suara tawa dalam ruangan makin terdengar riuh dan gemuruh.

“Kalau begitu, bukan sekedar Majelis Agus, tapi acara hari ini adalah Rakornas (Majelis) Agus,” celoteh salah satu peserta.

Bukan bermaksud untuk membalas, tanpa sengaja, Menteri Kesehatan Agus Terawan juga salah menyebut nama Abdul Mu’ti. “Yang saya hormati Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Agus Mu’ti,” ucapnya dengan agak ragu-ragu.

Mendengar ada yang salah, beberapa tamu dan peserta VIP yang duduk di depan, langsung memberitahu Pak Menteri. “Abdul Mu’ti Pak Menteri, bukan Agus,” kata beberapa orang berusaha membenarkan walau suaranya agak samar-samar.

Pak Menteri pun, merespon beberapa suara yang lirih tersebut dengan berkali-kali melihatkan gerak sodor telinga. “Siapa, siapa,” tanyanya balik.

Tapi karena penangkapan yang kurang, akhirnya Pak Menteri kembali mengulang dan menyingkatnya dengan hanya menyebut Pak Mu’ti dengan panggilan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah saja.

“Gara-gara Agus, semua nama jadi salah,” kata Agus Terawan yang kembali menimbulkan riuh riang tawa rakornas Majelis Agus ini. (gsh)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles