Kuliah Umum Awali Semester Genap STKIP Muhammadiyah Kalabahi

ALOR, Suara Muhammadiyah – Sesuai dengan Kalender Akademik 2019/2020 STKIP Muhammadiyah Kalabahi, awal pelaksanaan perkuliahan semester genap dimulai pada hari senin tanggal 02 Maret 2020. Berkaitan dengan hal itu, maka dilaksanakan agenda Kuliah Umum sebagai perkuliahan perdana.

Mewakili Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Yakin A. Asikin, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan pertama pada perkuliahan semester genap tahun akademik 2019/2020.

“Ini adalah merupakan tatap muka pertama untuk perkuliahan di semester genap tahun akademik 2019/2020. Karenanya harus ada pembenahan niat. Apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus ditingkatkan harus mulai dipikirkan saat ini,” demikian yang disampakain oleh Yakin yang juga menjabat sebagai Ketua BAAK STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

“Semoga penyampaian hari ini sedikitnya bisa menjadi motivasi dan modal dasar dalam menjalani aktifitas perkuliahan di semester ini” lanjutnya.
Kuliah umum ini diisi oleh dua orang narasumber, yaitu Rahmad Nasir, M.Pd. sebagai dosen lokal yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Kalabahi dan Hasanah Purnamasari, S.H.I.,M.Ag sebagai pembicara tamu (Dosen STAI Kupang Prodi Ekonomi Syariah).

Tema besar yang diusung adalah berkaitan dengan proses pembelajaran di Perguruan Tinggi. Pembicara pertama, Hasanah Purnamasari berbicara tentang Implementasi “Merdeka Belajar” di Perguruan Tinggi bagi Mahasiswa. Sedangkan Rahmad Nasir sebagai pembicara kedua, berbicara tentang Belajar di PT Berbasis Kesadaran Total “Quality Management”.

Para peserta kuliah umum yang terdari mahasiswa berbagai semester mengikuti kegiatan dengan antusias. Ini terbukti dengan keseriusan mereka mencermati penyampaian materi dan juga bersemangat dalam sesi tanya jawab.(raspa/riz)

60a7a680-ee00-4117-8a5c-754a1c86c4ed

Baca Juga:   SMP Muhammadiyah 1 Simpon Borong Juara dalam Ajang MTQ Pelajar