Atlet Tapak Suci Raih Perunggu di UPY CUP II

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Kejuaran pencak silat UPY CUP II merupakan sebuah even pertandingan yang di ikuti oleh SMA /SMK Sedrajat dan Mahasiswa se-DIY dan sekitarnya, kegiatan tersebut di ikuti oleh bebagai perguruan pencak silat, tak terkecuali dari perguruan pencak silat tapak suci putera muhammadiyah (TSPM). Agenda tersebut dilaksanakan pada 29 Februari – 3 Maret 2020 bertempat di Auditorium UPY Kampus 1 (jalan PGRI 1 sonosewu, no 117 Yogyakarta).

Tak ayal kejuaran UPY CUP II yang diikuti oleh berbagai lini perguruan pencak silat di DIY ini salah satunya adalah Tapak Suci Putera Muhammadiyah cabang STIKes Surya Global (TSPM SSG) yogyakarta, TSPM SSG sendiri dalam agenda tersebut telah mengirimkan 3 atlit terbaiknya dalam agenda tersbut. Alhamdulilah Muhammad Gantar (foto dari sebelah kiri) memperoleh juara 3 (perunggu) untuk kategori fight kelas D, sedangkan 2 atlit lainnya belum bisa masuk semi final yaitu taufiqurahman dan nida amiratusyifa.

Sebuah prestasi yang lumayan membanggakan bagi tapak suci muhammadiyah STIKes Surya Global yang baru akan diresmikan secara keorganisasian pada 7 maret 2020, unjuk gigi yang dilakukan oleh atlet adalah untuk menunjukan bahwa TSPM yang baru berjalan latihan beberapa bulan saja bisa ikut mengharumkan nama Kampus dan Persyarikatan. Meski sebelumnya tapak suci putera muhammadiyah STIKes Surya Global memiliki atlet kejuaran dunia yaitu Yuli Puspitasari yang pada tahun 2019 yang di adakan oleh PP Tapak Suci di solo dalam rangka menyambut Mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Yang jelas kalah menang itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, hanya perlu tingkatkan latihan dan ikuti event event pertandingan pencak silat agar menambah pengalaman di arena pertandingan agar kelak di kemudian hari bisa terus mengharumkan nama Kampus dan Persyarikatan, pungkas Norman selaku inisiator TSPM STIKes Surya Global. (Norman Akhda)

Baca Juga:   Pandemi dan Islam yang Melintas Batas