BMT An Ni’mah Kotagede Berpredikat Koperasi Sehat

Dok Zunan/SM

YOGYAKARTA, Suara Muhamamdiyah – Koperasi Serba Usaha (KSU) BMT AN NI’MAH yang merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di bawah naungan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PCM Kotagede menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan atau RAT untuk tutup tahun buku 2019. Bagi Koperasi RAT wajib segera diadakan paling lambat 6 bulan setelah tutup buku.

Rapat Anggota yang diselenggarakan di Gedung PDHI Kotagede ini dihadiri oleh sekitar 350 anggota KSU BMT An Ni’mah dan juga tamu undangan diantaranya Ketua PCM Kotagede, Camat Kotagede, juga undangan dari Dinas Dinas UKM Nakertrans Kota Yogyakarta.

Camat Kotagede  Rajwan TaufiqS.I.PM.Si. dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan KSU BMT An Ni’mah yang disebutnya akan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Kotagede terutama para anggotanya. Senada hal tersebut Ketua PCM Kotagede H. Darwinto Nawawi juga berharap keberadaan BMT di sebelah Pasar bisa menjadi salah satu pusat ekonomi dan membantu menghindarkan warga pasar dari rentenir.

Sementara dalam sambutan Kepala Bidang Koperasi dari Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Prabaningtyas, SH Mhum menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus KSU BMT An Ni’mah atas diadakannya RAT, juga menyampaikan selamat karena KSU BMT An Ni’mah memperoleh skor 81,1 dengan predikat Koperasi Sehat.

BMT AN Ni’mah pada tahun buku 2019 berhasil membukukan aset sebesar 13,5 Milyar rupiah, prestasi ini tentu saja tak lepas dari peran pengurus, karyawan juga kerjasama dengan anggota maupun mitra kerja. H Whisnu Sundharu, SE selaku ketua KSU BMT An Ni’mah berharap peningkatan ini akan lebih mensejahterakan anggota. Dan untuk tahun ini BMT An Ni’mah akan meluncurkan Aplikasi “BMT Online” yang saat ini masuk tahap ujicoba, semoga bisa disosialisasikan dalam waktu dekat.

Baca Juga:   DPP IMM: Kami Tidak Ikut Jika Ada Indikasi Gerakan Makar

Rapat Anggota Tahunan berlangsung lancar terutama pada sesi Pandangan Umum, Tanggapan, Saran dan Usul banyak anggota yang memberikan saran, usul maupun kritikan untuk kemajuan KSU BMT AN NI’MAH. Dengan Rapat Anggota Tahunan ini diharapkan memberikan perkembangan yang positif untuk BMT An Ni’mah yang beralamat di Jalan Mentaok Raya No.9 Kotagede Yogyakarta.(Zunan/Riz)