Pernyataan Palsu Mengatasnamakan Ketum PP Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Beredar pesan berantai dan media sosial gambar yang mencatut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Pesannya berisi himbauan kepada warga NU untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya di sekolah Muhammadiyah.

Berkaitan dengan hal tersebut Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan bahwa gambar maupun isinya tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoax).⁣

Haedar Nashir mengungkapkan bahwa Muhammadiyah melalui kiprah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa yang melintas batas. “Amal usaha Muhammadiyah untuk semua,” tegas Haedar di halaman resmi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jum’at (6/3).

Menurutnya selama ini hadirnya lembaga pendidikan, kesehatan, dan sosial Muhammadiyah untuk semua kelompok dan golongan, tidak terbatas pada suku, agama, dan kelompok tertentu.⁣

Haedar berharap semoga sesama umat beragama dan warga bangsa  dapat terus mengembangkan sikap toleran, damai, dan persaudaraan untuk kemajuan peradaban Indonesia yang utama. (ppmuh/riz)

Baca Juga:   ANRI Ajak 'Aisyiyah Selamatkan Memori Kolektif Bangsa