PDPM Kabupaten Malang Gelar Ngopi Bareng Cak Nanto, Begini Pesannya

MALANG, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang menyelenggarakan diskusi santai bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiya Sunanto. Diskusi tersebut bertajuk “Ngopi Bareng Cak Nanto” di Aula PDM Kabupaten Malang (3/7). Diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari PCPM se-Kabupaten Malang dan berbagai ortom lainnya.

“Agenda Ngopi Bareng Cak Nanto ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi kami, karena kita dapat berdialog secara langsung dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah untuk mendiskusikan peran-peran strategis Pemuda Muhammadiyah kedepan, khususnya di Daerah,” kata Ketua Umum PDPM Kabupaten Malang Jumain.

Dalam pemaparanya, Sunanto atau pria yang akrab disapa Cak Nanto tersebut menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan Pemuda Muhammadiyah.

Pertama, menjaga dan merawat persatuan. Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa menjaga persatuan, hal ini penting menurutnya agar terciptanya solidaritas dan gerakan yang massif.

Kedua, Penguatan Literasi dalam meningkatkan kualitas kader. Sunanto menekankan agar kader Pemuda Muhammadiyah terus memperkuat literasi, baik literasi agama,politik,media, dan lain-lain.

Ketiga, Sunanto berpesan agar Pemuda Muhammadiyah dapat mengambil peran-peran strategis dalam aspek politik kebangsaan. Menurutnya, kader Pemuda Muhammadiyah sangat berpotensi dalam hal kepemimpinan, oleh sebab itu potensi tersebut harus diwujudkan dalam wilayah kebangsaan. (humas)

Baca Juga:   Muhammadiyah atau Pemerintah