24.4 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo Jalan Terus

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peduli di Masa Pandemi, KKN 062 UMY Bantu Kelompok Tani Kakao

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Tim 062 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Kakao Ngudi...

KKN 162 UMY, Gandeng UMKM Luwuk Banggai dengan Digital Marketing

LUWUK, Suara Muhammadiyah - Tim 162 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Aulia Food. Sebuah Usaha...

UMY Songsong Kembali Perkuliahan secara Tatap Muka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu, 12 Agustus 2020, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) beserta jajarannya mulai dari dosen hangga tenaga kependidikan...

Kini Ada 80 Rumah Sakit Muhammadiyah Tangani Pasien Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Penularan Covid-19 mengalami peningkatan yang begitu masif selama dua pekan ini di hampir seluruh tempat di Indonesia.

Selamat! Lima Proposal Mahasiswa UMTS Lolos PKM Tingkat Nasional

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) berhasil meraih 5 judul pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 (lima) bidang Tahun...
- Advertisement -

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – “Sampai saat ini Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tetap siap dan siaga untuk menyukseskan Muktamar yang akan berlangsung pada tangga 1-5 Juli 2020,” tegas Ketua Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah Marpuji Ali.

Seiring dengan terjadinya wabah virus corona, banyak yang mempertanyakan tentang agenda Muktamar yang akan berlangsung di Solo. Menanggapi hal ini Marpuji Ali menegaskan bahwa Muhammadiyah mempunyai aturan baku. Di dalam kepribadian Muhammadiyah nomor 5 disebutkan, mengindahkan segala hukum, undang-undang, peraturan, dan falsafah yang sah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sudah berkonsultasi dengan seluruh Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah. Seluruhnya bersepakat bahwa persiapan muktamar Muhammadiyah terus berjalan. Mudah-mudahan pada tanggal 1-5 Juli nanti semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Marpuji dalam Pembukaan Konsolidasi dan Sinergi Media Online – TV Persyarikatan di Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (14/3).

Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini menyebutkan bahwa dengan adanya wabah virus jangan sampai membuat diri kita panik. Sebagai seorang muslim yang memiliki tuntunan dan panutan yaitu Rasulullah saw, sudah seharusnya berserah diri kepada Allah dimana pun dan kapan pun sembari berikhtiar melawan penyebaran virus tersebut.

Di samping itu, Marpuji mengajak warga persyarikatan juga harus selalu menjaga kesehatan baik secara lahir maupun batin. “Jangan sampai panik. Sampai saat ini Pimpinan Pusat Muhammadiyah belum menyatakan berhenti untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah yang akan datang,” ungkapnya.(Diko/Riz)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles