Bonek, Dibalik Membangun Sukses PRM Kayuputih

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Salah satu ranting Muhammadiyah DKI Jakarta menjadi ranting terbaik se-Indonesia pada Kegiatan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Expo tahun 2019 di Limbung, Gowa, Sulawesi Selatan.

K.H. Sun’an Miskan, L.c., ketua PWM DKI Jakarta, saat menyampaikan sambutan dalam Silaturahmi dan Workshop LPCR PWM DKI Jakarta di Ranting Muhammadiyah Kayuputih, mengatakan: sangat bangga dan bersyukur dengan predikat ranting terbaik yang diperoleh PRM Kayuputih, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini, K.H. Sun’an Miskan, L.c., mengungkapkan beberapa poin.

Pertama, Silaturrahim dan workshop oleh LPCR PWM DKI ini, waktu, tempat dan acaranya sangat tepat. Momentum ini bisa dijadikan sebagai kegiatan pra muktamar, agar ranting, sebagai akar rumput Muhammadiyah turut bergerak aktif. Tempatnya cocok sekali di PRM Kayuputih sebagai ranting teladan, ranting maju.

Kedua, Semua testimoni PRM yang maju, termasuk PRM Kayuputih mengatakan, mendirikan amal usaha Muhammadiyah, modalnya adalah ” BONEK” yaitu Bondho Nekat, artinya modal penting dan mendasar adalah nekat dengan niat dan tekad. Apalagi untuk membangun Masjid, Kader Muhammadiyah harus yakin bahwa yang dibangun itu rumah Allah, maka kalau sudah diniatkan dan ditekadkan pasti banyak yg memberi wakaf. Pasti jadi.

Ketiga, Ranting dan Cabang Muhammadiyah dianggap hidup kalau ada pengajiannya. Pengajian inilah sarana untuk menanamkan keyakinan pada umat.

Keempat, Kerjasama atau kolaborasi adalah suatu keniscayaan bagi suksesnya sebuah gerakan. PRM Kayuputih telah menjalankan kerjasama cukup apik. PRM Kayuputih mampu melakukan komunikasi dan kolaborasi cukup mantap dengan UHAMKA sebagai AUM, dan LPCR PWM DKI sebagai persyarikatan. Jadi ini bisa dijadikan sebuah tagline, “Bersama persyarikatan amal usaha maju.”(riz)

Baca Juga:   PCPM Delanggu Dirikan Amal Usaha Arjuna Barbershop