MDMC Bangun Pipanisasi untuk Masyarakat Terdampak Bencana Longsor

BOGOR, Suara Muhammadiyah-Proses rekonstruksi pasca bencana banjir dan longsor di Kecamatan Nanggung dan Sukajaya Kabupaten Bogor sampai saat ini terus dilakukan, termasuk oleh Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Kabupaten Bogor yang membangun pipanisasi saluran air di Kampung Cibeber Kulon RW 07 Desa Curugbitung Kecamatan Nanggung.

Saluran air bersih menjadi kesulitan warga sejak bencana longsor menerjang Desa Curugbitung. Pipa air yang dibangun oleh MDMC Kabupaten Bogor ini membentang sepanjang 3000 meter dari sumber air yang digali dan mengisi lima bak penampungan air yang berada di 4 RT yang ada di RW 07 Desa Curugbitung.

Rifai Majid, Ketua RW 07 mengungkapkan terima kasih kepada Muhammadiyah melalui MDMC yang telah memberikan bantuan pipanisasi air bersih di lingkungan RW 07. “Terimakasih yang teramat sangat kepada MDMC Kab. Bogor, ini adalah hari ke-4 proses pengerjaan pipanisasi dan Allhamdulillah debit air di sumber airnya cukup memuaskan bagi warga curugbitung,” ujarnya.

Pipanisasi saluran air merupakan salah satu program rekonstruksi pasca bencana dari MDMC Kabupaten Bogor. Ketua MDMC Kabupaten Bogor, Nana Mulyana menyampaikan proses pipanisasi tinggal membuat sambungan ke masing-masing rumah warga. “Di Desa Cibeber Kulon insya Allah 3000 meter (pipa) sudah terpasang tinggal nanti membuat sambungan ke rumah-rumah warga dan akan dilakukan oleh tim ahli dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanggung,” katanya.

Kegiatan pipanisasi juga langsung dipantau oleh tim MDMC Pusat. “Allhadulillah MDMC Pusat merasa sangat gembira bahwa ini sudah dikerjakan dengan baik,” lanjut Nana. (Firman Firdiansyah)

Baca Juga:   TB Day: PD Aisyiyah Medan Santuni Pasien Tuberculosis