Cegah Covid-19, SMK Famuba Ciptakan Handsanitezer Herbal

Dok SMK Famuba/SM

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Inovasi baru di buat oleh Siswa SMK Farmasi Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal buat handsanitezer terbuat dari bahan alam yaitu lidah buaya. Produk Handsanitezer ini di buat oleh Siswa Kompetensi Keahlian Farmasi.

Menurut Andi Riswandi, Hand Sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang tidak memerlukan air untuk membilasnya. Komposisi produk ini terdiri dari alkoholantiseptic  70%  yang berfungsi sebagai antiseptik untuk membunuh virus dan bakteri.

Handsanitizer Famuba merupakan hasil produksi para siswa SMK Farmasi Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal didampingi oleh Para guru Farmasi yang berkompeten.

Produk ini merupakan produk unggulan yang di produksi oleh siswa SMK yang terampil dan handal kreatif  dalam sehari bisa memproduksi 500 botol 25 Ml. Yang menggunakan produk ini adalah warga Muhammadiyah selain itu tim pengembang sedang menciptakan.

Produk ini terus dikembangkan dan siap didistribusikan  di kalangan warga Muhammadiyah, diharapkan bisa bermanfaat untuk pecegahan virus corona yang sedang ramai.

Bagi Yang Kesulitan Mendapatkan Hand Sanitizer Untuk Mencegah Terjangkit Virus Corona (COVID-19) Maka Kami Unit Produksi SMK Muhammadiyah Lebaksiu menyediakan Hand Sanitizer Herbal dengan bahan dasar lidah buaya hasil karya siswa – siswi Program Keahlian Farmasi.

Produk Bisa Diperoleh Di Apotik Simulasi SMK Muhammadiyah Lebaksiu Yang Berada Di Jalan Raya Barat Lebaksiu KabTegal. Untuk Info Lebih Lanjut Dapat Datang Langsung Ke SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal.

Andi juga menghibau agar para siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu untuk membiasakan pola hidup bersih karena juga dapat menceggah penyebaran virus corona.

“Di setiap depan kelas SMK Muhammadiyah Lebaksiu Menyediakan tempat untuk cuci tangan dan juga menyedian Handsanitezer  yang khusus di gunakan untuk mencuci tangan,” ungkap Kepala Sekolah.(Hendra A)

Baca Juga:   Inovasi Bioteknologi UNISA Produksi Hand Sanitizer