Gerakan Lumbung Pangan MCCC Prambanan Targetkan 1.000 Paket sembako

Dok Arif Hartanto/SM

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Prambanan bersama segenap elemen persyarikatak bahu membahu untuk membantu meringankan warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Prambanan Sleman.

Saat ini sudah terkumpul 625 Paket Sembako dari target 1000 paket, masing-masing senilai 100rb yang berisi Beras, Minyak goreng, Kecap, Sabun Cuci tangan dan Masker Kain.

Ketua MCCC Prambanan Didik Riyanta mengatakan kita belum tahu pandemi Covid-19 ini sampai kapan, sehingga MCCC berusaha membantu meringankan Jama’ah secara ekonomi.

Sebelumnya AMM Prambanan sudah melakukan Upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan Masjid2 di Prambanan, Sosialisasi melalui poster, kendaraan keliling

MCCC Prambanan juga Selalu melakukan Komunikasi dengan Kepala Puskesmas Prambanan Bapak Toto Suharto terkait perkembangan Covid19 terutama di Kecamatan Prambanan, hal in i penting agar kita tahu secara tepat kondisi pandemi ini di masyarakat dan akan tepat pula pola penangannya.

Menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan, serta membatasi aktivitas di luar rumah adalah upaya pencegahan yang ampuh menekan penyebaran Virus Korona (Covid-19), Seperti, mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh dan tidak bepergian ke tempat keramaian.(Arif/Riz)

Baca Juga:   Program Ramadhan Mushola Babul Khoir: Kultum Virtual hingga Infaq dari Rumah