Masker Kain Gratis Nasyiatul Aisyiyah untuk warga Karanganyar

Dok NA Karanganyar/SM

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Nasyiatul Aisyiyah Karanganyar ambil bagian dalam kegiatan siaga Covid-19 dengan membagikan 1000 masker kain untuk warga Karanganyar. Berdasarkan rekomendasi organisasi kesehatan dunia WHO, Pemerintah Indonesia menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker meski tidak sedang sakit.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam melindungi warganya agar tidak mudah tertular virus corona. Pembagian masker ini disebar diberbagai titik disetiap Kecamatan oleh teman-teman Nasyiatul Aisyiyah diberikan kepada masyarakat yang masih beraktifitas dalam kegiatan ekonomi seperti di lingkungan pasar, tukang becak, dan warga yang membutuhkan.

Karena Masker bedah dan masker N95 hanya untuk tenaga medis, maka untuk sehari-hari lebih disarankan pakai masker kain terutama saat keluar rumah. Bagi yang menggunakan masker kain, disarankan untuk tidak memakainya lebih dari 4 jam. Setelah itu, masker kain bisa dicuci dengan direndam air sabun. Penggunaan masker kain lebih efektif dibandingkan tanpa proteksi apapun.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik, Kami mengambil langkah ini karena memang ingin membantu mereka yang benar-benar membutuhkan masker saat ini agar bisa melindungi diri dari virus corona covid 19,” tutur Sartini Ketua Nasyiatul Aisyiyah Karanganyar.

Dalam pengadaan masker kain yang dibagikan gratis ini bersinergi antara Lazismu NA, toko Suara Muhammadiyah Corner Nasyiatul Aisyiyah Karanganyar dengan konveksi Dya Noer Jaten, Karanganyar. Harapannya semoga kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan rantai virus corona Covid 19 segera terputus, kehidupan kembali normal tidak ada pihak yang dirugikan dan masyarakat muslim bisa menikmati indahnya bulan Ramadhan. (Riz)

Baca Juga:   Menghadapi Covid-19 Perlu Strategi dan Kemitraan