Kecemasan Berlebih Saat Pandemi, Kini Bisa Konseling Gratis

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam situasi dunia yang sedang tidak menentu karena wabah Covid19, membuat tingkat kecemasan dan kecederungan untuk berpikiran negatif kian meningkat. Menanggapi hal tersebut, sejumlah dosen Prodi Psikologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) yang bergabung di dalam Tim Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCC) memberikan konseling psikologis gratis untuk umum.

Andhita Dyorita, Kepala Biro Layanan Psikologi (BLP) UNISA juga salah satu psikolog yang juga memberikan layanan konseling menjelaskan bahwa siapapun yang membutuhkan bantuan konseling dengan gejala-gejala seperti adanya kecemasan, kesepian dan kecenderungan berpikir negatif yang sulit diatasi karena kondisi wabah ini bisa mengakses layanan tersebut.  

“Calon klien yang merasakan gejala-gejala seperti kecemasan, stress dan kecenderungan berpikir negatif bisa mengakses layanan kami dengan mendaftarkan diri melalui whatsapp terlebih dahulu,” terang Andhita.

Secara lebih lanjut, Andhita juga menjelaskan bahwa setelah melakukan pendaftaran klien akan diberikan form isian dan akan diberikan kontak psikolog yang akan melayani keluhan.

“Konseling dilakukan secara jarak jauh melalui whatsapp. Jangan remehkan kesehatan mental dan jangan ragu untuk mencari bantuan profesional,” tandas Andhita.

Jadwal psikolog Tim MCCC yang bertugas setiap harinya bisa diunduh di sini. (Th)

Baca Juga:   Peringati Hari Raya Imlek, PITI Gelar Pengajian