‘Aisyiyah Sleman – AMM Bagikan Sembako untuk Tukang Becak dan Tukang Parkir

Dok Arif/SM

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pandemi Covid-19 menjadi bencana global  dan berdampak pada semua strata sosial masyarakt,  hal ini memanggil Aisyiyah beserta segenap komponen secara bersinergi itu membuktikan kiprah kemanusiaan sebagaimana diajarkan KH Ahmad Dahlan tentang Al-Ma’un maupun misi risalah dakwah Nabi Muhammad untuk menebar rahmatan lil-‘alamin.

Jum’at, 17 April 2020 Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah bersama AMM Sleman dan TB Care Aisyiyah beserta Seluruh Kader dan Elemen Persyarikatan di Sleman untuk mendukung Program Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC PDM Sleman)  yang bertugas mengoordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan Covid-19.

“Dampak ekonomi dan sosial sangat terasa di kalangan  masyarakat, khususnya dhuafa, fakir miskin dan rentan yang sangat merasakan, untuk meringankan beban sebagian saudara kita tersebut kami membagikan Sembako kepada Tukang Becak dan Tukang Parkir di Sejumlah tempat di Sleman” Tandas Hj. Aminah Masykur ketua PDA Sleman dan Eko Sumardiyanto  Tim Lapangan yang bersama AMM mengerahkan sejumlah anggota dalam pembagian ini sebagaima disampaikan kepada kontributor  Arief Hartanto.

Kegiatan Ini merupakan tahap 2, setelah sebelumnya membagikan Hand Sanitazer dan masker. InsyaAllah masih akan berlanjut tahap berikutnya.

Kegiatan ini juga disertai dengan literasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat dan sosialisasi social distancing kepada masyarakat sebagai benteng pertahanan diri menghadapi Covid19 di Kabupaten Sleman.(Arif/Riz)

Baca Juga:   IPM MBS Galang Dana Peduli Al Aqsha