AMM Cileungsi Kembali Semprot Warga

Cileungsi- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cileungsi kembali melaksanakan program penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga wilayah Kecamatan Cileungsi, Sabtu 18 April 2020.

Koordinator tim penyemprotan, Abdur Rahman, menuturkan kegiatan ini perlu terus dilaksanakan, karena belum diketahui pasti kapan penyebaran virus corona ini berakhir. “Kita tetap berusaha dengan ikhtiar ini, semoga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Cileungsi”, ujarnya.

Kegiatan penyemprotan oleh AMM Cileungsi ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 27 Maret 2020. Tim sudah menyemprot lebih dari 30 titik, di antaranya masjid, musholla, sekolah, rumah warga.

Asep Saepul Anwar, selaku Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Cileungsi menambahkan, kegiatan ini selain titik yang sudah direncanakan, juga merespon permintaan masyarakat. Bahkan tim sudah menjangkau sampai Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, untuk melakukan penyemprotan sebanyak 3 kali. Semoga ini menjadi upaya kesadaran untuk sama-sama bergotong royong menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Masyarakat yang menerima manfaat penyemprotan menyambut baik kegiatan yang dilakukan AMM Cileungsi tersebut. Harapannya, agar pandemik covid-19 ini tidak sampai ke tempat tinggal mereka dan segera musnah. Kepala Desa Cileungsi Beni Sofyan mengapresiasi aksi ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus, khususnya di wilayahnya.

AMM Cileungsi mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjalankan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker jika berinteraksi dengan orang lain, dan tetap tinggal di rumah. Meski begitu, kita masih bisa produktif menciptakan karya dan melakukan hal positif yang bermanfaat bagi orang banyak. (Jatnika)

Baca Juga:   SM Road Show 2017 Kembali Menyapa Agen dan Pelanggan