Masker Kain Gratis MCCC Pulang Pisau Lindungi Warga dari Covid-19

Dok Bonni/SM

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Pulang Pisau  bagikan masker gratis, Jum’at (17/04) di lokasi jalan darung bawan dekat gapura masuk Kota Pulang Pisau.

Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan memasuki  kota Pulang Pisau, seperti  pengendara motor yang melintas,  pejalan kaki,  pedagang, orang yang berusia lanjut , anak-anak dan masyarakat umum.lainnya yang masih beraktivitas di luar rumah dan rentan terkena virus corona. Ratusan masker habis terbagi dalam waktu singkat.

Ketua MCCC Pulang Pisau,  Yulianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak program MCCC yang dilakukan oleh para relawan, dan hari jum’at yang  penuh berkah ini, MCCC pulpis bersama Lazismu dan  ortom IMM, Pemuda Muhammadiyah  dan para relawan kembali  melakukan aksi bersama menyalurkan amanah  para donatur,  warga dan simpatisan muhammadiyah, berupa pembagian masker kain gratis pada pengguna jalan di lingkungan kota Pulang Pisau.

“Kami berharap semoga masyarakat lebih sadar dalam menjaga diri dari wabah covid19 dengan tetap melakukan anjuran cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker bila keluar rumah” ungkapnya.

Aksi gotong royong  dan edukasi masyarakat ini melibatkan MCCC Pulang Pisau, Lazismu dan  beberapa ortom

Muhammadiyah seperti IMM, MDMC, Pemuda Muhammadiyah, dan relawan Muhammadiyah . Sebanyak 182 buah masker  langsung habis dibagikan.

Sementara itu Ketua PDM Pulang Pisau H.Supardi S.Sos  berharap dengan telah terbentuknya   MCCC Pulang Pisau berdasarkan  surat PWM Kalimantan Tengah nomor 040/II.0/B/2020 , dapat membantu pemerintah  memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Pulang Pisau dengan berbagai bentuk kegiatan sosial kemanusiaan.

“Apresiasi luar biasa kepada para relawan MCCC Pulang Pisau dan tetap  Semangat  membangun kepedulian terhadap sesama

dan semoga memperluas jangkauan, dengan harapan.penyebaran virus corona dapat ditekan” ujar Supardi.

Baca Juga:   Menyikapi Fatwa MUI Perihal Wabah Corona

Warga Pulang Pisau yang melintas di jalan nampak antusias dan tertib antri  tanpa berebut menunggu masker dibagikan oleh para relawan.

“Alhamdulillah bersyukur dapat masker gratis, mau beli sekarang susah dan mahal harganya” ujar Nur  salah seorang warga yang akan menuju ke pasar Pulang Pisau

Kegiatan-kegiatan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC)  Pulang Pisau ini didukung  oleh  LAZISMU Pulang Pisau dan akan terus dilaksanakan dengan lokasi yang berbeda di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Lazismu Kabupaten Pulang Pisau mengajak masyarakat Kalimantan Tengah  untuk dapat mendonasikan infaq terbaiknya dalam rangka mendukung penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Hal tersebut dapat dilakukan melalui transfer  rekening  Bank BNI  0715772512 atas nama.Lazismu Pulang Pisau  atau dapat  donasi melalui website https://matahatimu.org/program/lazismupulangpisau.

Perkembangan kegiatan penanganan penyebaran Covid 19 Pulang Pisau juga dapat diikuti melalui media sosial Lazismu Pulang Pisau. (Bonni Febrian)