Tabligh Akbar Online PCIM Taiwan Launching Panduan Puasa di Bumi Formosa

TAIPEI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Taiwan menyelenggarakan acara launching buku Panduan Puasa di Bumi Formosa. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PCIM Taiwan secara daring melalui siaran melalui Surya Formosa TV, Ahad, 19 April 2020 pukul 20.00 waktu Taiwan (GMT +08.00).

Buku Panduan Puasa Di Bumi Formosa yang diluncurkan merupakan hasil kerjasama dari oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PCIM Taiwan dan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PCIM Mesir. Buku yang berjumlah 77 halaman ini memuat panduan puasa, sholat tarwih, zakat dan sholat iedul fithri dan dilengkapi dengan tanya jawab terkait dengan permasalahan agama terkait puasa, zakat, dan sholat yang ada di negeri Taiwan.

Dalam sambutannya, Ketua PCIM Taiwan, Andi Azhar SIP, MBA mengatakan inisiatif menulis buku ini lahir dari permintaan BMI (Buruh Migran Indonesia) dan mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang ada di Taiwan yang menanyakan terkait dengan permasalahan ibadah di bulan Ramadhan di Taiwan. Buku panduan puasa ini nantinya akan dibagikan secara gratis dalam bentuk file PDF dan dapat diunduh di web surya Formosa milik PCIM Taiwan. Andi juga menyampaikan bahwa Ramadhan saat ini terasa lebih berat karena adanya wabah pandemik COVID-19.

Setalah pelaksanaan launching, dilanjutkan tabligh akbar oleh Ustadz Zaky Al Rasyid, Lc, Dipl (Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PCIM Mesir) dan dipandu oleh Ir. Prihatno Kusdiyarto, M. Eng (Anggota Majelis Tarjih dan Tajdid PCIM Taiwan). Ustadz Zaky menyampaikan ibadah Ramadhan di masa pandemic COVID-19 ini memiliki hikmah umat Islam bisa lebih memperhatikan ibadah keluarganya. Ustadz Zaky juga menyampaikan bahwa otoritas agama negara-negara Islam di Dunia telah mengeluarkan terkait kebolehan melaksanakan sholat di rumah di masa Pandemik ini. Acara tabligh akbar ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Abu Bakar/Tim Media Center PCIM Taiwan)

Baca Juga:   Muhammadiyah Harus Menjadi Pelopor Relasi Sosial Baru