Muhammadiyah Kabupaten Bogor Resmikan Hunian Sementara untuk Penyintas Longsor

BOGOR, Suara Muhammadiyah – MDMC Kabupaten Bogor telah menyelesaikan misi kemanusiaan di desa Cisarua kecamatan Sukajaya kabupaten Bogor. MDMC telah menyelesaikan pembangunan 94 unit hunian sementara (huntara), 5 unit laterine (MCK) dan 1 unit musholla. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor telah menyerahkan sekaligus meresmikan bantuan tersebut pada warga, 19 April 2020.

Ketua PDM Kabupaten Bogor Mohamad Gofar menuturkan bahwa ini adalah kerja bersama semua pihak. “Ini kerja sama yang melibatkan banyak orang. Senang sekali Muhammadiyah bisa senantiasa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk umat,” ungkapnya.

Sementara itu, Nana Muljana, ketua MDMC Kabupaten Bogor mengatakan timnya sudah bergerak sejak awal longsor melanda lokasi tersebut.

“Kurang lebih 3 bulan ini, kami berjibaku di sini dari mulai pencarian korban, membuka dapur umum, memberikan sembako dan layanan kesehatan, dan lain-lain. Para relawan yang luar biasa, menempuh jarak berkilometer dengan berjalan kaki untuk mencapai lokasi bencana dalam rangka memberikan segala bantuan,” terangnya.

Nana menambahkan, semua gang di hunian tersebut diberi nama para Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Muhammadiyah Kabupaten Bogor Resmikan Hunian Sementara untuk Penyintas Longsor
Muhammadiyah Kabupaten Bogor Resmikan Hunian Sementara untuk Penyintas Longsor 1

Kepala Desa Cisarua Samit mengucapkan terima kasih pada Muhammadiyah, khususnya relawan yang tergabung di MDMC . “Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, apalagi rumah adalah kebutuhan yang sangat pokok bagi warga,” tegasnya.

Selain hunian sementara, Muhammadiyah Kabupaten Bogor juga meresmikan bantuan berupa Pipanisasi untuk distribusi air bersih di kampung Cibeber Kulon desa Curugbitung kecamatan Nanggung. Total panjang pipa tersebut dari pusat mata air ke pemukiman warga sejauh 3 KM. ke depannya, saluran air bersih ini akan dikelola oleh PCM Nanggung. Sebelumnya, pipa yang mengalirkan air bersih itu hancur diterjang longsor yang menerjang kawasan tersebut. (Media MDMC Kabupaten Bogor/Muflih)

Baca Juga:   Muhammadiyah Wujudkan Peradaban Berkemajuan