KL Lazismu Jatinegara Tegal Berbagi Ratusan Sembako

Dok Hendra/SM

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Kantor Layanan Lazismu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatinegara Kabupaten Tegal peduli kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bentuk kepedulian dengan cara memberikan ratusan paket sembako dan masker. Muhammadiyah sebagai organisasi yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan mencontohkan tentang beramal untuk sesama.

Ketua KL Lazismu PCM Jatinegara Frans Yudhi Darmawan,SKom, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setahun sekali dan kali ini bertepatan dengan adanya wabah corona yang melanda beberapa negara.

“Kami mengumpulkan dana dari para donatur dan membelanjakannya dalam bentuk paket sembako. Kali ini kami membagi dalam dua tahap pembagian. Tahap pertama yaitu hari ini kami membagi 220 paket. Dan tahap kedua akan dibagikan pada pertengahan bulan ramadhan,” kata Frans.

Menurutnya sasaran kegiatan ini adalah masyarakat desa Jatinegara yang kurang mampu dan secara ekonomi terdampak langsung oleh adanya Covid-19. “Harapan kami senada dengan harapan Ketua PCM Jatinegara Bapak Yudiarto, Muhammadiyah terus berusaha bersinergi dengan pemerintah dalam penaggulangan Covid salah satunya dengan pembagin sembako ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut dari pihak kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Camat Jatinegara menyatakan, terima kasih pada Muhammadiyah yang ikut bekerja sama dalam pencegahan Covid-19 dan menghimbauan pada masyarakat untuk tetap membiasakan hidup sehat serta tetap menjaga social distance. Masyarakat penerima bantuan mengungkapkan terima kasih kepada Lazismu atas bantuannya dan semoga bermanfaat. (Hendra A)

Baca Juga:   LazisMu dan LPB Peduli Banjir Solo