MCCC Banjar Kirim Bantuan APD ke Dinkes

Foto Dok M Nashir/SM

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kabupaten Banjar Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Tenaga Medis di Kabupaten Banjar melalui dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Penyerahan APD oleh MCCC Kabupaten Banjar sendiri di terima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan GT M Kholdani, SKM, MM, Kamis (23/04).

APD yang diserahkan ini merupakan hasil penghimpunan Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar yang di teruskan ke MCCC Untuk Lembaga dibawah naungan Muhammadiyah yang berwenang dalam penanggulangan covid-19.

Hasbi Rivani, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar sekaligus Pengarah MCCC Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk kontribusi Muhammadiyah dalam percepatan penanganan covid-19 khususnya di Kabupaten Banjar.

“Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan dalam hal ini menyerahkan bantuan berupa APD guna menunjukkan kontribusi nyata dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Banjar,”ujarnya

GT Muhammad Kholdani, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih atas bantuan Muhammadiyah melalui MCCC dan Lazismu.

“Ulun (saya) mewakili tenaga medis dan jajaran Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih bantuan APD Muhammadiyah melalui MCCC serta para donatur yang menyalurkan melalui Lazismu,”imbuhnya.

Kholdani menambahkan ditengah wabah ini memang sangat diperlukan APD yang banyak, selain itu untuk pengadaan sendiri tidak semudah dulu walau dengan anggaran yang sudah ada.

Adapun bantuan APD yang diberikan berjumlah 11 paket dengan rincian  9 paket Hazmat dan 2 Kotak Masker Medis. (Muhammad Nashir)

Baca Juga:   Presiden Jokowi akan Hadiri Muktamar XVIII IMM di Malang