Lazismu-MCCC Pulang Pisau Kembali Berbagi Sembako di Masa Pandemi

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Lazismu Pulang Pisau kembali membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 melalui gerakan donasi ketahanan pangan.

Kegiatan Lazismu bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center Pulang Pisau  ini merupakan lanjutan dari beberapa program sebelumnya yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, seperti pembagian sembako tahap 1, penyemprotan disinfektan, masjid mushola dan fasilitas publik, pembagian masker dan sanitizer dan kegiatan  sosial lainnya.

Ketua Lazismu Pulang Pisau, Achmat Husen mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Lazismu terhadap problem masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi wabah yang menjangkit ke seluruh pelosok dunia, dan Lazismu Pulang Pisau melaksanakan instruksi dari Lazismu Pusat nomor 037.BP/INS/I.17/B/2020,  perihal pendistribusian Sembako Nasional, dengan tajuk program ketahanan pangan berupa pendistribusian paket sembako serentak secara nasional oleh semua unsur Lazismu baik dari tingkat pusat sampai tingkat ranting

Sebanyak 45 paket sembako dibagikan pada hari tersebut, untuk penerima sembako   antara lain fakir  miskin, guru, ustadz dan ustadzah , takmir atau marbot masjid, serta warga lainnya yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Untuk pembagian sembako Lazismu  bekerja sama dengan organisasi otonom Muhammadiyah, Aisyiah, IMM, Pemuda Muhammadiyah  serta relawan lainnya.

“InsyaAllah kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dirundung duka dan berkah bagi para donatur” ujarnya.

Lazismu Pulangpisau menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, khususnya bagi para  Muzaki dan donatur yang telah menyisihkan sedikit hartanya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Lazismu Kabupaten Pulang Pisau mengajak masyarakat Kalimantan Tengah  untuk dapat mendonasikan infaq terbaiknya dalam rangka mendukung penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Baca Juga:   Bersama Bantu Kebutuhan APD RSMA

Hal tersebut dapat dilakukan melalui transfer  rekening  Bank BNI  0715772512 atas nama.Lazismu Pulang Pisau  atau dapat  berdonasi melalui website https://matahatimu.org/program/lazismupulangpisau.

Perkembangan kegiatan penanganan penyebaran Covid 19 Pulang Pisau juga dapat diikuti melalui media sosial Lazismu Pulang Pisau. (Bonni Febrian)