Relawan MCCC Pinrang Siap Sedia Perawatan-Pemakaman Jenazah Covid-19

Dok Darwis/SM

PINRANG, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Pinrang bergerak cepat membentuk tim Relawan pemakaman jenazah Covid-19. Sebagai upaya membantu pemerintah memerangi Covid-19.

Juru Bicara MCCC Pinrang Muhammad Nur mengatakan, para relawan telah dibekali pengetahuan dan praktek penangan jenazah Covid-19.

“Kita sudah berikan pelatihan kepada 7 orang relawan, siap membantu pemerintah atau warga untuk pelaksanaan pemakaman apabila ada yang meninggal karena Covid 19 sesuai SOP yang ditetapkan oleh pihak kesehatan,” kata M Nur, Kamis 23 April 2020.

Para relawan dilatih oleh dokter propesional yang tergabung dalam tim kesehatan MCCC Pinrang. Turut andil juga memberikan materi pembekalan adalah sekretaris PDM Pinrang Andi Syamiluddin. Semua personil sudah menyatakan siap apabila suatu saat pemerintah meminta untuk terlibat dalam Pemakam Jenazah Covid 19.

Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MCCC Pinrang dan seluruh ortom telah bergerak dari pembagian masker, penyemprotan disfektan, pembagian sembako, Vitamin dan hand sanitazer.(Darwis Nandar)

Baca Juga:   Santuni Dhuafa, PRM Sribit Salurkan 250 Kilo Beras Setiap Bulannya