UMPRI Peduli bersama MCCC Pringsewu, Bagikan Seribu Masker hingga Vitamin

Dok UMPRI/SM

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) melalui tim relawan Covid 19 UMPRI dan Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre (MCCC) Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan tahap kedua. Bantuan kali ini yaitu membagikan Masker,  Cairan Desinfektan, Vitamin, tempat cuci tangan dan penyemprotan di wilayah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu.

Sebelumnya telah dilakukan pemberian bantuan Ke RSUD Pringsewu berupa APD, handscoon, Handsanitizer pada 6 April 2020. Serta kali ini  gerakan Seribu Masker bagi dhuafa terdampak pandemi Covid-19 pada 21 -23  April  2020.

Pembagian masker ini sendiri ditujukan kepada para tukang becak, buruh, kuli, petugas parkir, pedagang sayur, dan pedagang kaki lima. Yang telah dibagikan melalui beberapa PCM dan RSUD. Yaitu PCM Gadingrejo, PCM Margomulyo, PCM Pardasuka, PCM Tanjung Rusia, RSUD Pringsewu, PCM Sukoharjo.

Ketua PDM Kabupaten Pringsewu Atoriadi, menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus hadir disaat masyarakat membutuhkan. “Muhammadiyah tidak boleh tutup mata disaat melihat masyarakat terancam dampak pandemi Covid-19,” tutur Atoriadi.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat untuk memproteksi masyarakat dari potensi terjangkit kuman atau virus, terutama covid-19. Selain itu, langkah ini juga untuk membantu Pemerintah  Kabupaten Pringsewu untuk menjaga Kesehatan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Rektor UMPRI, Wakil Rektor 3, Dekan FKES, Wakil Dekan 2 FKES, Dekan FKIP,  Wakil Dekan 3 FKIP, Wakil Dekan FEB dan jajaran MCCC Kabupaten Pringsewu.(Eko Sancaka)

Baca Juga:   Refleksi 75 Tahun Indonesia: Merajut Solidaritas, Menuju Indonesia Bebas Covid-19